Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Batik Jonegoroan Jadi Seragam Konferensi Anak Indonesia

Batik Jonegoroan dengan motif Sekar Jati produksi perajin batik di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, akan menjadi seragam 36 siswa sekolah dasar berprestasi dalam Konferensi Anak Indonesia.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 05 Oktober 2014  |  13:44 WIB
Batik Jonegoroan Jadi Seragam Konferensi Anak Indonesia
Batik Jonegoroan - bojonegorokab.go.id

Bisnis.com, BOJONEGORO--Batik Jonegoroan dengan motif Sekar Jati produksi perajin batik di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, akan menjadi seragam 36 siswa sekolah dasar berprestasi dalam Konferensi Anak Indonesia.

Humas PKK Pemkab Bojonegoro Heru Sugiarto mengatakan terpilihnya batik Jonegoroan di ajang tersebut bisa menjadi ajang promosi batik asal kabupaten tersebut. Batik motif Sekar Jati merupakan produksi perajin batik Planet 99  yang menjadi binaan PKK Pemkab Bojonegoro.

"Kain batik motif Sekar Jati yang akan dimanfaatkan untuk pakaian seragam, sudah dikirimkan kepada panitia Konferensi Anak Indonesia di Jakarta. Soal bentuk pakaiannya akan dikerjakan panitia Jakarta," ujarnya, Minggu (5/10/2014).

Pemilihan motif Sekar Jati, kata Heru, disebabkan karena motif tersebut merupakan ciri khas daerahnya. “Banyak motif batik Jonegoroan, tetapi motif Sekar Jati bisa mewakili khas Bojonegoro, karena sebagai daerah penghasil kayu jati,” paparnya.

Nantinya, 36 siswa berprestasi se-Indonesia itu akan melakukan dialog dengan sejumlah nara sumber, antara lain mantan Rektor Universitas Atmajaya F.G. Winarno, Ketua Asosiasi Toilet Indonesia Naning Adiwoso, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Sayangnya, meski banyak yang ikut seleksi, tidak ada wakil siswa sekolah dasar asal Bojonegoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batik

Sumber : Antara

Editor : Rachmad Subiyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top