Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Cara Hotel Ibis Rayakan Hari Jantung

Memperingati Hari Jantung se-Dunia yang jatuh setiap 28 September, Ibis Hotel Styles Kota Malang, Jawa Timur, menggelar atraksi rappelling atau meluncur dari ketinggian hotel dengan berpakaian superhero dan senam jantung bersama lansia.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MALANG - Memperingati Hari Jantung se-Dunia yang jatuh setiap 28 September, Ibis Hotel Styles Kota Malang, Jawa Timur, menggelar atraksi rappelling atau meluncur dari ketinggian hotel dengan berpakaian superhero dan senam jantung bersama lansia.

General Manager Ibis Styles Hotel Kota Malang Eksi Ayuningtyas mengatakan aksi rappelling yang dilakukan tiga orang berpakaian ala superhero tersebut merupakan bagian hiburan memperingati Hari Jantung se-Dunia.

“Kami sengaja menyuguhkan atraksi tersebut sebagai hiburan karena mereka adalah petugas yang akan membersihkan kaca dan gedung di tempat kami,” kata Eksi, Minggu (28/9/2014).

Para petugas pembersih tersebut adalah profesional di bidangnya dan telah mengantongi sertifikat. Mereka akan membersihkan kaca dan gedung bertingkat yang ada di hotel Ibis selama sepuluh hari terhitung mulai Sabtu (27/9/2014).

Kegiatan membersihkan kaca tersebut dilakukan rutin sebagai upaya perawatan. Dan selama membersihkan mereka dilengkapi sarana pengaman. Atraksi yang dilakukan kemarin berlangsung menarik karena mereka menggunakan kostum tiga superhero yakni Superman, Spiderman, dan Gatot Kaca.

“Kegiatan membersihkan kaca tersebut adalah agenda rutin. Dan kali ini kami kemas berbeda untuk memberikan hiburan sekaligus dalam rangka memperingati hari jantung dunia,” jelas dia.

Rangkaian kegiatan mewarnai peringatan tersebut yakni senam jantung yang diikuti ratusan manusia usia lanjut (manula) dari Yayasan Jantung Sehat Indonesia Malang Raya.

Selain senam, Ibis juga menggelar rekam dan konsultasi tentang penyakit jantung yang melibatkan dokter ahli jantung di Malang hingga pemeriksaan tekanan darah.

“Wanita pengusaha yang tergabung dalam Hijabers dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Malang juga menjadi participant,” ujarnya.

Mudjiono, Sekretaris Yayasan Jantung Indonesia Cabang Malang, mengatakan pihaknya mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Ibis dalam upaya memperingati Hari Jantung se-Dunia.

“Apalagi kegiatan juga ditandai dengan atraksi meluncur dari ketinggian gedung yang merupakan bagian dari kampanye hidup sehat,” tambah dia.

Dokter spesialis jantung dari Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang, Cholid Tri Cahyono, mengatakan pemeriksaan jantung penting dilakukan tidak hanya untuk manula.

“Termasuk orang muda, karena gaya hidup seperti merokok dan jarang berolahraga serta makanan yang dikonsumsi tidak sehat menjadikan mereka rentan terkena penyakit jantung,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper