Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DENPASAR FESTIVAL 2014: 1.000 Karakter Topeng Tradisional Siap Tampil

Pemkot Denpasar akan menampilkan sebanyak 1.000 karakter topeng tradisional dan modern dalam pembukaaan Denpasar Festival 2014.

Bisnis.com, DENPASAR--Pemkot Denpasar akan menampilkan sebanyak 1.000 karakter topeng tradisional dan modern dalam pembukaaan Denpasar Festival 2014.

Keterlibatan topeng dalam ajang tahunan itu diharapkan menjadi media edukasi bagi siswa sekolah terkait dengan keberadan topeng yang tidak terlepas dari karakter masing-masing.

"Ini menjadi sajian yang menarik bagi masyarakat dan diharapkan mampu menjadi trade mark karnaval di Denpasar," ujar Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dalam siaran pers, Selasa (23/9/2014).

Karakter topeng yang akan dihadirkan dalam pembukaan nanti mulai dari topeng tradisional hinggga topeng modern seperti Batman dan tokoh kartun lainnya. Dengan begitu akan lebih memberikan edukasi tentang perkembangan topeng dari masa ke masa.

Denpasar Festival merupakan ajang tahunan yang digelar pada akhir tahun di titik nol kota Denpasar yakni di Catus Pata Patung Catur Muka.

Rencananya ajang ini menampilkan fashion show tenun ikat endek, kuliner, sajian nasi jinggo, sertaa refleksi seabad Gong Kebyar di Lapangan Puputan Badung.

Tahun ini Denpasar Festival menggangkat tema Tapak Dara Maha Somya. Panitia menjanjikan festival tahun ini akan menampilkan suasana berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper