Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LG Klaim Pasar TV Premium di Surabaya Tumbuh 200%

PT LG Electronics Indonesia mengklaim telah mengalami pertumbuhan penjualan produk televisi premium hingga 200% di Kota Surabaya sejak aktif menggarap pasar segmen menengah ke atas dalam 2 tahun terakhir.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA -- PT LG Electronics Indonesia mengklaim telah mengalami pertumbuhan penjualan produk televisi premium hingga 200% di Kota Surabaya sejak aktif menggarap pasar segmen menengah ke atas dalam 2 tahun terakhir.

Branch Manager LG Electronics Surabaya Irvan Salahudin mengatakan setiap tahun LG mengembangkan teknologi produk TV premium dan tahun ini meluncurkan TV LG Ultra HD dengan ukuran terbesar 84 inchi.

"Pasar Surabaya sangat terbuka untuk produk TV premium. Ini sejalan dengan kerjasama bank dan distributor yang menyediakan pembelian dengan kartu kredit bunga 0%, kemudian kehadiran internet yang cepat dan sangat dibutuhkan setiap orang," jelasnya di dalam konferensi pers di Surabaya, Rabu (17/9/2014).

Selain Surabaya, kota lain yang potensial menjadi target pasar TV premium LG tersebut adalah Malang. Menurut Irvan, perkembangan kota yang mengarah pada gaya hidup modern akan sangat berpotensi terhadap barang-barang premium tak terkecuali televisi.

"Kontrbusi penjualan TV premium di Surabaya ini cukup besar yakni sekitar 15% dari nasional, dan Jakarta masih paling banyak yakni 50%. Di Jawa Timur kami sedang mencoba masuk ke kota lain seperti Kediri dan Jember yang memang belum dipenetrasi pasarnya [TV premium]," jelasnya.

Irvan menambahkan LG memproduksi televisi dengan perkembangan teknologi baru atas permintaan pasar. Berdasarkan survei yang dilakukan perusahaan, ternyata tren pasar televisi akan semakin canggih bahkan untuk segmen kelas menengah ke bawah.

"Setiap tahun kami melakukan survei ke konsumer, dan permintaanya pun berubah-ubah, ada yang ingin resolusinya lebih tinggi, ada yang ingin terhubung dengan internet ada yang ingin desainnya lebih modern. Maka kami mencoba mendevelop permintaan-permintaan itu," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper