Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menko Polhukam Diperiksa KPK, Begini Tanggapan SBY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mendapatkan laporan tentang pemanggilan Menko bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sehubungan dengan kasus yang mengait mantan Menteri ESDM Jero Wacik.
Djoko Suyanto /bisnis.com
Djoko Suyanto /bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mendapatkan laporan tentang pemanggilan Menko bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sehubungan dengan kasus yang mengait mantan Menteri ESDM Jero Wacik.

Namun demikian, Presiden hanya menerima informasi dan tidak memberikan komentar atas laporan tersebut.

Hal itu dikemukakan Juru Bicara Presiden Julian A. Pasha kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (16/9/2014).

"Tadi dilaporkan kepada presiden bahwa Djoko tidak ikut mendampingi pada saat pertemuan tadi karena ada di KPK. Tidak ada komentar dari beliau," ujar Julian.

Namun demikian, lanjut Julian, Presiden telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk memenuhi panggilan KPK apabila komisi tersebut memerlukan keterangan.

"Diinstruksikan oleh presiden, bilamana memberikan keterangan terkait kebutuhan KPK, maka harus hadir. Semua [jajaran] melaksanakan apa yang menjadi arahan presiden," lanjut Julian.

Siang ini, Selasa (16/9), Djoko seharusnya mendampingi SBY saat menerima kunjungan kehormatan Ketua Departemen Politik Luar Negeri Partai Komunis Tiongkok Wang Jiarui di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan.

Namun, Djoko tidak dapat mendampingi SBY dalam pertemuan tersebut lantaran memenuhi panggilan KPK untuk menjadi saksi atas kasus yang terkait dengan Jero.

Djoko dipanggil tim penyidik KPK terkait dugaan tindak pidana pemerasan yang dilakukan Menteri ESDM Jero Wacik yang kini berstatus sebagai tersangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper