Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TORA SUDIRO, Berpantang Makan Nasi Selama 4 Bulan

Demi tuntutan peran yang akan dibawakannya dalam sebuah sinetron, selebritas Tora Sudiro menjalani diet ketat dan pantang mengkonsumsi nasi selama 4 bulan.
  Tora Sudiro. / Bisnis- Rahmayulis Saleh
Tora Sudiro. / Bisnis- Rahmayulis Saleh

Bisnis.com, JAKARTA-- Demi tuntutan peran yang akan dibawakannya dalam sebuah sinetron, selebritas Tora Sudiro menjalani diet ketat dan pantang mengkonsumsi nasi selama 4 bulan.

“Saya sudah empat bulan tidak makan nasi. Ternyata kuat dan bisa,” celetuk Tora yang kini perutnya sudah terlihat tidak buncit dan tubuhnya lebih kurus.

Tora memaparkan diet ketat yang dijalankannya ini tetap berada dalam pengawasan ahli nutrisi. Selama menjalani diet tersebut selain tidak menyentuh nasi, pria bernama lengkap Gusti Taura Danang Sudiro ini juga tidak mengkonsumsi kopi, kecap, dan gula. “Saya hanya makan cemilan, sayuran, lauk dari daging, dan telur,” ujarnya.

Jenis penganan yang dijadikan pilihan untuk dikonsumsi juga tidak sembarangan. Tora mengaku paling suka mengkonsumsi kacang mete yang disangrai atau digoreng tanpa minyak. “Menurut pakar gizi dan nutrisi, sebaiknya kita makan sedikit-sedikit tetapi sering, daripada makan dalam porsi yang sekaligus banyak. Jadi saya ngemil kacang mete segenggam. Satu jam kemudian baru mengunyah makanan yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, untuk konsumsi daging, Tora mengaku menyukai semua jenis daging asalkan tanpa lemak. Dia mencontohkan saat mengkonsumsi daging rendang, dia hanya mengambil dagingnya setelah menyisihkan bumbu.

”Saya suka makan rendang daging, tetapi bumbunya dipinggirkan dulu. Atau makan steak, dan gulai daging. Begitu juga saat mengkonsumsi telur. Sedangkan untuk sayuran cukup direbus saja,” ungkapnya.

Selain menjalankan diet, untuk menunjang postur tubuh yang ideal seperti tuntutan skenario, Tora juga menyisihkan waktunya untuk berolah raga ke tempat fitness. Dia mengaku dalam sehari dapat dua kali datang ke tepat gym.

“Saya mensiasati waktu antara syuting sinetron dan kegiatan gym ini. Saya cari tempat gym yang dekat lokasi syuting. Terkadang saat siang butuh waktu sejam, dan malam sampai 3 jam karena sambil ngobrol dengan teman-teman,” ujarnya.

Hasil dari hidup sehat yang dilakoni Tora ini cukup menggembirakan. Bagian perut yang membuncit sudah tidak lagi terlihat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Bisnis Indonesia Week End edisi 14 September 2014

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper