Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gempa 4,2 SR Guncang Kota Padangpanjang, Seorang Balita Terluka

Seorang balita mengalami luka di kepala terkena reruntuhan dinding kamar rumah, saat gempa berkekuatan 4,2 Skala Richter (SR) mengguncang Kota Padangpanjang, Sumatra Barat, Kamis dinihari, 11 September.

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang balita mengalami luka di kepala terkena reruntuhan dinding kamar rumah, saat gempa berkekuatan 4,2 Skala Richter (SR) mengguncang Kota Padangpanjang, Sumatra Barat, Kamis dinihari, 11 September.

Kepala Seksi Operasional BPBD & Pemadam Kebakaran Kota Padangpanjang, Jhon Eriko mengemukakan Zara (2), warga Tanah Hitam Kecamatan Padangpanjang Barat, langsung dibawa ke Rumah Sakit Yarsi Kota Padang untuk mendapatkan perawatan medis.

"Petugas medis menjahit luka di bagian kepala Zara," katanya.

Dia mengemukakan petugas di lapangan sedang melakukan pemantauan, apakah ada rumah warga lain yang rusak akibat gempa tersebut.

Menurut BMKG, pusat gempa berada di 0.49 Lintang Selatan, 100.80 Bujur Barat atau delapan kilometer tenggara Padangpanjang dengan kedalaman 10 kilometer, serta tdak menimbulkan tsunami.

Pada waktu hampir bersamaan, gempa juga terjadi di Kabupaten Tanah Datar dengan kekuatan 5.0 SR. Pusat gempa di 0.5 Lintang Selatan, 100.53 Bujur Timur, 14 kilometer barat daya Kabupaten Tanah Datar, kedalaman 10 kilometer. Gempa tidak menimbulkan tsunami.(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper