Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembangunan Gedung DPRD Balikpapan Belum Dibahas

Rencana pembangunan gedung baru untuk para legislator di Balikpapan masih belum dibahas dalam RAPBD Kota Balikpapan 2015, kendati pembangunan tersebut dinilai mendesak karena kondisi bangunan yang saat ini sudah tidak memadai.
Rachmad Subiyanto
Rachmad Subiyanto - Bisnis.com 08 September 2014  |  16:54 WIB
Pembangunan Gedung DPRD Balikpapan Belum Dibahas

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Rencana pembangunan gedung baru untuk para legislator di Balikpapan masih belum dibahas dalam RAPBD Kota Balikpapan 2015, kendati pembangunan tersebut dinilai mendesak karena kondisi bangunan yang saat ini sudah tidak memadai.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sosial Syukri Wahid mengatakan belum ada usulan pembangunan gedung baru DPRD Kota Balikpapan dalam pembahasan bersama lintas fraksi.

Dia mengatakan pembahasan tersebut kemungkinan masih menunggu pembentukan Badan Anggaran DPRD Kota Balikpapan.

"Itu pun harus melihat kemampuan anggaran. Sejauh ini belum ada usulan pembangunan gedung dewan," ujarnya kepada wartawan, Senin (8/9).

Dia menambahkan untuk dapat merealisasikan pembangunan gedung baru tersebut, pemerintah juga harus membebaskan lahan yang berada di belakang gedung lama.

Kemudian, keseimbangan anggaran juga harus dicermati agar pembangunan tersebut tidak menyebabkan defisit anggaran yang semakin besar.

Beberapa proyek fisik tahun jamak, lanjutnya, sudah disepakati untuk diselesaikan di era kepemimpinan Rizal Effendi. Beberapa proyek tersebut seperti pembangunan Stadion Balikpapan dan Balikpapan Islamic Centre serta gedung parkir.

"Perlu dilihat dulu besaran DED [detail engineering design]-nya. Baru bisa diketahui apakah masuk tahun jamak atau tidak," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot balikpapan
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top