Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indriani Hadiwidjaja, Suka Mobil Sejak Kecil

Bagi Head of Datsun Indonesia PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Indriani Hadiwidjaja, dunia otomotif sudah dikenalnya di lingkungan keluarga. Dua kakak laki-lakinya yang senang dengan dunia otomotif sejak kecil, mengenalkan pada Indriani tentang mobil.
 Gambar karikatur foto Indriani. / Bisnis
Gambar karikatur foto Indriani. / Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-- Bagi Head of Datsun Indonesia PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Indriani Hadiwidjaja, dunia otomotif sudah dikenalnya di lingkungan keluarga. Dua kakak laki-lakinya yang senang dengan dunia otomotif sejak kecil, mengenalkan pada Indriani tentang mobil.

"Kedua kakak saya itu mengajari hal-hal dasar memperbaiki mobil. Terkait safety berkendara, dan mengurus kendaraan," ujar Indriani, baru-baru ini.

Karena sudah terbiasa dengan dunia otomotif, pada 2003 setelah Indriani menyelesaikan studi S1-nya dia tidak menemukan kesulitan saat melamar pekerjaan di PT NMI. Padahal, menurut dia, latarbelakang pendidikan yang dia tempuh, yakni bidang akuntansi, jauh dari dunia otomotif.

"Saat interview di Nissan, ditanyai tentang kendaraan, hal teknis serta jenis kendaraan, saya tidak mengalami kesulitan," ujarnya.

Perempuan yang hobi berolah raga tersebut menyukai ‘tunggangan’ dengan tampilan gahar. Saat ini Indriani memakai Nissan Juke sebagai kendaraan pribadinya. Menurut dia, dari awal mengabdi di Nissan dia sudah jatuh cinta dengan SUV andalan Nissan, X Trail.

Alasannya, kendaraan-kendaraan macam X Trail dan Juke memudahkan Indriani untuk ‘mengarungi’ Jakarta. Dengan kondisi jalan yang tidak selalu mulus, dan terkadang dilanda banjir, SUV yang lebih tinggi dari segmen lainnya, dianggap Indriani memudahkannya dalam berkendara.

"Saya nyetir sendiri, Jakarta medannya kadang sulit, jadi dengan kendaraan seperti Juke dan X Trail lebih nyaman aja. Dan saya suka kendaraan yang tampilannya gahar, terutama yang tinggi ground clearence," ujarnya.

Selain lebih memilih kendaraan dengan penampilan yang gagah, Indriani pun mempertimbangkan fitur yang terdapat dalam kendaraan tersebut. Fitur canggih selain memberikan kenyamanan, juga menjamin safety dalam berkendara.

Dalam berkendara, menurut Indriani dirinya selalu mengedepankan faktor keamanan. Oleh karena itu, menurut Indriani, pengemudi seharusnnya tidak melakukan hal-hal yang mengganggu konsentrasi saat menyetir.

"Paling saat mengemudi saya biasanya mendengarkan musik. Saya menjauhi hal hal yang mengganggu konsentrasi saat nyetir," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Bisnis Indonesia Week End edisi 7 September 2014

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper