Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HEADLINES KORAN: Isu Struktural Dibahas, IHSG Capai Rekor Tertinggi

Isu perlunya pembaruan institusi ekonomi dan mutu modal manusia menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Kamis 3/September/2014) selain isu Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang kembali mencetak rekor tertinggi di tahun ini.
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Isu perlunya pembaruan institusi ekonomi dan mutu modal manusia menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Kamis (4/9/2014) selain isu indeks harga saham gabungan (IHSG) yang kembali mencetak rekor tertinggi di tahun ini.  

Berikut ini ringkasan berita-berita utama media Ibu Kota:

Isu Struktural Dibahas  
Pembaruan institusi ekonomi dan mutu modal manusia merupakan isu struktural yang harus dikerjakan dalam jangka panjang. Namun, dalam pembangunan rezim selama ini, kedua isu tersebut hanya mendapatkan porsi marjinal. Isu tentang institusi ekonomi bukan sebatas institusi fisik, melainkan juga kelembagaan dalam arti luas  (KOMPAS)

Inilah Saatnya Ambil Keuntungan 
Indeks harga saham gabungan (IHSG) kembali mencetak rekor tertinggi di tahun ini. Pada penutupan Rabu (3/9/2014), IHSG mencapai 5.224,13. Secara year to date, ini artinya IHSG melonjak hingga 22,23%. Sektor properti dilaporkan naik paling kencang yakni 41,21%. (KONTAN)

Bursa Ukir Dua Rekor Baru
Perdagangan saham di bursa Efek Indonesia mengukir rekor baru, indeks menembus 5.224,13 dan perdagangan harian mencapai Rp18,35 triliun. Sedangkan net buy saham oleh asing Januari hingga 3 September 2014 mencapai Rp56,25 triliun. Tren positif ini diperkirakan berlanjut jika Jokowi mengumumkan kabinet yang berkualitas (INVESTOR DAILY)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper