Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rizwan Alamsjah: Kecanduan Off Road

Ditemui di kantornya di kawasan Proyek Pulo Mas Jakarta, Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Rizwan Alamsjah menuturkan kesenangannya dalam mengemudi.
  Gambar kartun  Rizwan Alamsjah. / BI Week End
Gambar kartun Rizwan Alamsjah. / BI Week End

Bisnis.com, JAKARTA-- Ditemui di kantornya di kawasan Proyek Pulo Mas Jakarta, Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Rizwan Alamsjah menuturkan kesenangannya dalam mengemudi.

Semenjak duduk dibangku SekolahMenengah Atas (SMA), Rizwan senangmelakukan long driving. Menurut dia, mengemudi dengan jarak tempuh yang panjang dan relatif jauh memberikan kesenangan dan tantangan.

Hal tersebut memberikan pengalaman baru bagi Rizwan. Selain itu, medan yang relatif baru dan berubah, memberikan kepuasan tersendiri setelah berhasil dilalui.

“Saya dari SMA senang nyetir ke luar kota, long driving. Driving dengan sesuatu yang baru buat saya sangat menarik. Tantangan jalan tidak kita ketahui sebelumnya. Waktu itu pernah ke Bengkulu pake Land Rover karena jalan di Sumatra belum bagus semua,” tutur Rizwan beberapa waktu lalu.

Saat bekerja di KTB, hobinya semakin tersalurkan. Rizwan mulai berkenalan dengan pegiat off road. Meski saat ini hal tersebut sudah jarang dia lakukan,

Rizwan mengaku kegiatan off road selalu membuatnya ketagihan. Rizwan memfavoritkan medan-medan off road di luar Jawa, seperti Sumatra dan Kalimantan.

Menurutnya, olah raga itu memberikan sensasi berbeda dalam mengemudi, selain mengaplikasikan ilmu yang berbeda dalam mengemudi. Selain masalah keterampilan, juga diperlukan kesabaran.

Dengan kesenangan mengemudi, setidaknya Rizwan mengambil dua nilai positif, yaitu keterampilan yang harus terus diasah, serta kecepatan dan ketepatan dalam mengambil keputusan.

“Melatih keterampilan sama pengambilan keputusan. Dalam mengemudi sangat penting, dalam hitungan detik apa lagi high speed, salah ngambil keputusan bisa kacau,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Bisnis Indonesia Week End edisi 31 Agustus 2014

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper