Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PELANTIKAN JOKOWI-JK DIJEGAL: Sri Bintang Pamungkas Minta Jokowi Batalkan Rencana Penaikan Harga BBM

Mantan Ketua Partai Uni Demokrasi Indonesia Sri Bintang Pamungkas meminta presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla membatalkan rencana untuk menaikkan harga BBM.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 29 Agustus 2014  |  20:38 WIB
SPBU - Bisnis.com
SPBU - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Ketua Partai Uni Demokrasi Indonesia Sri Bintang Pamungkas meminta presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla membatalkan rencana untuk menaikkan harga BBM.

"Indonesia katanya tengah krisis BBM. Soal harga ini saya bilang sebetulnya banyak dimanipulasi, tanpa menaikkan harga juga Indonesia sebenarnya sudah untung," paparnya usai diskusi di Galery Cafe Jakarta, Jumat (29/8/2014).

Sebelumnya, Jokowi mewacanakan akan menaikkan harga BBM untuk menekan defisit APBN menyusul permintaanya pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Bali, Rabu lalu ditolak.

Opsi menaikan harga BBM dianggap salah satu paling jitu di tengah kelangkaan BBM di sejumlah daerah. Ditambah, stok dari PT Pertamina sebanyak 46 juta kiloliter diprediksi jebol untuk akhir tahun.

Sri Bintang menambahkan isu tersebut merupakan hasil rekayasa seolah-olah ketika cadangan BBM merosot dan persediaan semakin sedikit. "Itu tidak betul. Itu omong kosong sebetulnya, hanya permainan saja," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabinet Jokowi-JK
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top