Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bali Jadi Tuan Rumah Timeless Indonesia Festival

Bali akan kembali menjadi lokasi tuan rumah bagi provinsi lain yang mempromosikan wilayah mereka.
Ilustrasi/
Ilustrasi/

Bisnis.com, DENPASAR - Bali akan kembali menjadi lokasi tuan rumah bagi provinsi lain yang mempromosikan wilayah mereka.

Timeless Indonesia Festival (TIF), sebuah festival budaya yang melibatkan tujuh provinsi di Indonesia akan diselenggarakan di Pantai Kelan, Kabupaten Badung, pada 9-15 November.

Menurut pemrakarsa festival Linda Siahaan, kegiataan ini bertujuan menunjukkan kepada wisatawan mancanegara yang berlibur di Bali bahwa provinsi lain di Indonesia juga memiliki kekayaan budaya dan sangat beragam.

Rencananya, pada tahap pertama, daerah yang dilibatkan adalah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, dan Sumatra Utara akan menunjukkan kesenian dan kuliner khas. Enam bulan ke depan, pesertanya akan berganti daerah lain.

Dia mengklaim festival ini berbeda karena dikemas lebih unik dibandingkan dengan kegiatan serupa yang banyak bermunculan di Bali.

"Selama ini kemasan festival ada kelas melati dan butik. Nah kami coba lakukan kelas butik, seperti tata lampu panggungnya internasional dan panggung berkelas itu yang menurut saya berbeda," jelasnya di Denpasar, Selasa malam (26/8/2014).

Mengenai lokasi Pantai Kelan yang berada di antara bandara Ngurah Rai dan Pantai Kedonganan, Linda mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menjadikan pantai itu sebagai destinasi baru.

Meski dikenal sebagai tempat pasar ikan, menurutnya, pantai ini memiliki lokasi parkir luas dan fasilitas memadai, salah satunya restoran bintang lima. Dia juga menjamin akses transportasi menuju lokasi dapat dijangkau dengan mudah.

Ketua Asita Bali Ketut Ardana menyambut baik penyelenggaraan festival. Dia berharap panitia dapat segera mengeluarkan agenda kegiataan sehingga dapat dijual menjadi paket wisata kepada wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Feri Kristianto
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper