Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gunnebo Edukasi Masyarakat Cara Mengatasi Kebakaran Dini

Gunnebo Indonesia beri edukasi pencegahan dan penanganan bahaya kebakaran, untuk warga dari enam kelurahan di wilayah Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.
Edukasi mengatasi kebakaran dini/Ilustrasi
Edukasi mengatasi kebakaran dini/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Gunnebo Indonesia beri edukasi pencegahan dan penanganan bahaya kebakaran, untuk warga dari enam kelurahan di wilayah Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Edukasi yang diadakan di Kantor Kecamatan Cengkareng,  Rabu, 27 Agustus ini, melibatkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat. Selain penyuluhan, edukasi juga dilakukan dalam bentuk demo menggunakan alat pemadam kebakaran.

Hindra Kurniawan, Country Manager Gunnebo Indonesia, mengatakan sebagai penyedia jasa keamanan dan keselamatan, pihaknya siap berkontribusi kepada masyarakat, dengan memberikan solusi penanganan kebakaran dini, terutama di daerah rawan kebakaran seperti Kecamatan Cengkareng.

Selain edukasi secara verbal, katanya, peserta yang terdiri dari Ketua RT/RW, ibu rumah tangga, dan pemuda Karang Taruna itu, mendapatkan kesempatan untuk menggunakan langsung alat pemadam kebakaran.

“Peserta bisa menggunkan langsung  alat pemadam api ringan (APAR) dan fire blanket. Kedua alat pemadam ini mudah digunakan, dan bisa ditempatkan di lokasi dekat titik rawan kebakaran di rumah seperti dapur,” ujar Hindra dalam rilisnya Rabu (27/8/2014).

Dia menuturkan sebagai kelanjutan pelatihan, Gunnebo Indonesia juga menyediakan sejumlah APAR dan fire blanket di enam kelurahan terkait, untuk dapat membantu masyarakat cepat memadamkan api.

“Kami berharap kerja sama dengan pihak Kecamatan Cengkareng ini dapat berlanjut, sehingga dapat membantu masyarakat mengurangi risiko kebakaran seperti yang terjadi sebelumnya,” tambah Hindra.

Ali Maulana Hakim, Camat Cengkareng,  mengatakan tipe masyarakat sangat beragam. Ada yang minim pengetahuan sehingga takut untuk bertindak, ada juga yang cukup berani bertindak, namun karena kurangnya pengetahuan justru berakibat tidak maksimal terhadap penanganan kebakaran.

“Karena itu, kami  sangat menghargai dan menyambut baik kerja sama dengan Gunnebo Indonesia, yang bertujuan untuk memperluas pengetahuan, meningkatkan keahlian, dan menumbuhkan keberanian warga dalam menangani kebakaran,” ujar Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper