Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Headlines Koran: SBY Harus atasi Krisis BBM, 10 BUMN Layak Masuk Fortune 500

Desakan agar Presiden SBY menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Rabu (27/8/2014) selain soal beban kenaikan harga BBM yang harus ditanggung presiden terpilih Joko Widodo dan besarnya potensi BUMN kalau dikelola tanpa intervensi politik.

Bisnis.com, JAKARTA—Desakan agar Presiden SBY menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Rabu (27/8/2014), selain soal beban kenaikan harga BBM yang harus ditanggung presiden terpilih Joko Widodo dan besarnya potensi BUMN kalau dikelola tanpa intervensi politik.

Berikut ini ringkasan berita-berita utama media Ibu Kota:

SBY Harus atasi Krisis BBM  
Sejumlah kalangan meminta agar Presiden SBY segera mengatasi krisis bahan bakar minyak (BBM) dengan menaikkan harganya. Apalagi, pilihan untuk menaikkan harga tersebut sangat terbuka karena didukung berbagai kalangan masyarakat. Sedangkan pihak Pertamina mengatakan telah menormalkan pasokan BBM ke masyarakat setelah mendapat arahan dari pemerintah (KOMPAS).

SBY Memberi Sinyal Harga BBM Tetap
Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) harus siap menanggung beban kenaikan harga BBM bersubsidi sendirian. Presiden SBY tampaknya tidak mau berbagi beban dengan mengerek harga premium dan solar tahun ini. SBY dan Jokowi direncanakan membahas soal APBN dan kenaikan harga BBM pada pertemuan hari ini (KONTAN).

10 BUMN Layak Masuk Fortune 500
Badan usaha milik negara (BUMN) memiliki potensi luar biasa besar, bahkan minimal 10 BUMN berpotensi masuk Fortune 500. Namun, biarkan para profesional mengelola BUMN secara bisnis dan jangan diintervensi dan dipolitisasi. Direksi BUMN juga jangan diganggu oleh berbagai kegiatan seremonial dan rapat-rapat yang tidak perlu  (INVESTOR DAILY).   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper