Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Boeing Raih Tender Pengadaan Pesawat dari Singapura US$8,8 Miliar

Boeing Co dikabarkan berhasil memenangkan tender pemesanan pesawat dari perusahaan penyedia maskapai Singapura, BOC Aviation Pte senilai US$8,8 miliar.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.comSINGAPURA - Boeing Co dikabarkan berhasil memenangkan tender pemesanan pesawat dari perusahaan penyedia maskapai Singapura, BOC Aviation Pte senilai US$8,8 miliar.

Ini merupakan nilai pembelian terbesar yang pernah dilakukan BOC Aviation, terdorong oleh tingginya permintaan perjalanan udara di Asia

Pembelian ini mencakup beberapa jenis pesawat produksi korporasi asal Amerika Serikat tersebut, seperti Boeing 737, Boeing -800, dan si tubuh lebar Boeing 777.

“Kami ingin menjadi yang terbaru di pasar, kami memesan pesawat yang paling hemat bahan bakarnya,” ungkap Direktur Manajer BOC Aviation, Robert Martin di Singapura, Selasa (26/8/2014).

Juli lalu para petinggi BOC Aviation telah membeli 43 pesawat dari kompetitor Boeing, Airbus Group NV yang sebelumnya berhasil menjual pesawat-pesawatnya senilai US$11,8 miliar pada perusahaan sejenis asal Jepang, SMBC Aviation.

Dengan pemesanan besar-besaran ini, BOC Aviation berharap dapat mengekspansi sayap ke pasar maskapai di Asia.

“Jika kita lihat dalam tujuh tahun ke depan, kita akan mengalami transisi dengan pertumbuhan potensial sebanyak 100 operator. Kami ingin menjadi bagian dari pertumbuhan tersebut,” kata Martin.

Permintaan perjalanan melalui udara di Asia diprediksikan tumbuh 5,7% hingga 2017 mendatang, laju tercepat kedua di dunia. Menurut studi International Air Transport Association, tujuan dan asal penerbangan tertinggi adalah China, negara perekonomian terbesar di Asia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper