Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRISIS UKRAINA: Ketegangan Meningkat, Putin Bertemu Poroshenko

Presiden Rusia Vladimir Putin akan bertemu dengan Presiden Ukraina Petro Poroshenko hari ini di tengah meningkatnya ketegangan di perbatasan kedua negara.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 26 Agustus 2014  |  07:25 WIB
KRISIS UKRAINA: Ketegangan Meningkat, Putin Bertemu Poroshenko
Putin -

Bisnis.com, JAKARTA- Presiden Rusia Vladimir Putin akan bertemu dengan Presiden Ukraina Petro Poroshenko hari ini di tengah meningkatnya ketegangan di perbatasan kedua negara.  

Kedua pemimpin negara akan melakukan pertemuan bersama para pemimpin Eropa di kota Minsk, Belarusia. Pertemuan kali ini merupakan konferensi tingkat tinggi Customs Union, satu blok perdagangan yang dipimpin Rusia.

Namun tidak ada pertemuan bilateral terpisah di antara mereka yang seharusnya dilakukan untuk menyelesaikan berbagai persoalan, ujar Menlu Rusia Sergei Lavrov sebagaimana dikutip Bloomberg, Selasa (26/8/2014).

Pembicaraan tersebut tidak mengarah pada penyelesaian konflik yang disebutkan PBB telah menelan korban jiwa sedikitnya 2.000 orang sejak Putin menganeksasi Crimea pada Maret lalu. Ukraina kemarin menyatakan bahwa satu konvoi bersenjata termasuk 10 tank masuk dari Rusia ke negaranya. Sebelumnya Rusia menyampaikan rencananya untuk mengirim bantuan kemanusiaan kedua ke negara tetangganya yang direcoki oleh para pemberontak tersebut.

“Ada sedikit alasan untuk optimistis,” ujar Lilit Gevorgyan, analis senior pada IHS Global Insight di Londonl. Dia menambahkan bahwa baik pemimpin Rusia maupun Ukraina sama-sama siap untuk kompromi dalam menyelesaikan konflik, namun keduanya terkendala atas kepentingan nasional masing-masing negara.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vladimir putin ukraina

Sumber : Bloomberg

Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top