Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRISIS UKRAINA: Ketegangan Meningkat, Putin Bertemu Poroshenko

Presiden Rusia Vladimir Putin akan bertemu dengan Presiden Ukraina Petro Poroshenko hari ini di tengah meningkatnya ketegangan di perbatasan kedua negara.
Putin/
Putin/

Bisnis.com, JAKARTA- Presiden Rusia Vladimir Putin akan bertemu dengan Presiden Ukraina Petro Poroshenko hari ini di tengah meningkatnya ketegangan di perbatasan kedua negara.  

Kedua pemimpin negara akan melakukan pertemuan bersama para pemimpin Eropa di kota Minsk, Belarusia. Pertemuan kali ini merupakan konferensi tingkat tinggi Customs Union, satu blok perdagangan yang dipimpin Rusia.

Namun tidak ada pertemuan bilateral terpisah di antara mereka yang seharusnya dilakukan untuk menyelesaikan berbagai persoalan, ujar Menlu Rusia Sergei Lavrov sebagaimana dikutip Bloomberg, Selasa (26/8/2014).

Pembicaraan tersebut tidak mengarah pada penyelesaian konflik yang disebutkan PBB telah menelan korban jiwa sedikitnya 2.000 orang sejak Putin menganeksasi Crimea pada Maret lalu. Ukraina kemarin menyatakan bahwa satu konvoi bersenjata termasuk 10 tank masuk dari Rusia ke negaranya. Sebelumnya Rusia menyampaikan rencananya untuk mengirim bantuan kemanusiaan kedua ke negara tetangganya yang direcoki oleh para pemberontak tersebut.

“Ada sedikit alasan untuk optimistis,” ujar Lilit Gevorgyan, analis senior pada IHS Global Insight di Londonl. Dia menambahkan bahwa baik pemimpin Rusia maupun Ukraina sama-sama siap untuk kompromi dalam menyelesaikan konflik, namun keduanya terkendala atas kepentingan nasional masing-masing negara.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper