Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sekjen PBB Ban Ki-moon Kunjungi Indonesia, Samoa, dan Selandia Baru

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon akan mengunjungki Indonesia, Samoa, dan Selandia Baru pada Selasa (26/8/2014) untuk menghadiri serangkaian konferensi dan pertemuan bilateral.
 Sekjen PBB Ban Ki-moon/Antara
Sekjen PBB Ban Ki-moon/Antara

Bisnis.com, NEW YORK - Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon akan mengunjungki Indonesia, Samoa, dan Selandia Baru pada Selasa (26/8/2014) untuk menghadiri serangkaian konferensi dan pertemuan bilateral.

"Persinggahan pertamanya adalah Bali, Indonesia, tempat dirinya akan menghadiri Sixth Global Forum of the United Nations Alliance of Civilizations (UNAOC)," kata Juru Bicara PBB Stephane Dujarric dalam taklimat di Markas PBB, New York.

"Dia juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Indonedia Susilo Bambang Yudhoyono, serta pemimpin lain yang menghadiri Forum tersebut," kata Dujarric, seperti dikutip Antara, Jumat (22/8/2014).

Pada 29 Agustus, Sekretaris Jenderal PBB itu akan meninggalkan Bali menuju Apia, Samoa, untuk menghadiri Thirs International Conference on Small Island Developing States, kata juru bicara PBB itu.

"Dia akan berpidato dalam pertemuan pleno pembukaan Konferensi tersebut pada 1 September."

Saat berada di Samoa, Ban akan mengadakan pertemuan bilateral dengan para pemimpin yang menghadiri Konferensi itu dan bertemu dengan rakyat Samoa yang terusir dari rumah mereka akibat perubahan iklim, kata juru bicara tersebut.

Dari Samoa, pemimpin PBB itu akan pergi ke Selandia Baru, tempat ia alan menerima gelar Doktor Kehormatan Bidang Hukum dari University of Auckland dan memberi kuliah, kata juru bicara tersebut.

"Sekretaris Jenderal juga direncanakan bertemu dengan Perdana Menteri John Key dan pejabat lain." Ban dijadwalkan kembali ke New York pada 3 September 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper