Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sekjen PBB Ban Ki-moon Kunjungi Indonesia, Samoa, dan Selandia Baru

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon akan mengunjungki Indonesia, Samoa, dan Selandia Baru pada Selasa (26/8/2014) untuk menghadiri serangkaian konferensi dan pertemuan bilateral.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 Agustus 2014  |  07:15 WIB
Sekjen PBB Ban Ki-moon Kunjungi Indonesia, Samoa, dan Selandia Baru
Sekjen PBB Ban Ki-moon - Antara
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK - Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon akan mengunjungki Indonesia, Samoa, dan Selandia Baru pada Selasa (26/8/2014) untuk menghadiri serangkaian konferensi dan pertemuan bilateral.

"Persinggahan pertamanya adalah Bali, Indonesia, tempat dirinya akan menghadiri Sixth Global Forum of the United Nations Alliance of Civilizations (UNAOC)," kata Juru Bicara PBB Stephane Dujarric dalam taklimat di Markas PBB, New York.

"Dia juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Indonedia Susilo Bambang Yudhoyono, serta pemimpin lain yang menghadiri Forum tersebut," kata Dujarric, seperti dikutip Antara, Jumat (22/8/2014).

Pada 29 Agustus, Sekretaris Jenderal PBB itu akan meninggalkan Bali menuju Apia, Samoa, untuk menghadiri Thirs International Conference on Small Island Developing States, kata juru bicara PBB itu.

"Dia akan berpidato dalam pertemuan pleno pembukaan Konferensi tersebut pada 1 September."

Saat berada di Samoa, Ban akan mengadakan pertemuan bilateral dengan para pemimpin yang menghadiri Konferensi itu dan bertemu dengan rakyat Samoa yang terusir dari rumah mereka akibat perubahan iklim, kata juru bicara tersebut.

Dari Samoa, pemimpin PBB itu akan pergi ke Selandia Baru, tempat ia alan menerima gelar Doktor Kehormatan Bidang Hukum dari University of Auckland dan memberi kuliah, kata juru bicara tersebut.

"Sekretaris Jenderal juga direncanakan bertemu dengan Perdana Menteri John Key dan pejabat lain." Ban dijadwalkan kembali ke New York pada 3 September 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pbb sekjen pbb
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top