Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PUTUSAN SIDANG GUGATAN PILPRES: SBY Instruksikan Jaga Kemananan

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menyatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menginstruksikan seluruh jajaran pejabat terkait untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik demi menjaga keamanan.
 Presiden SBY/Bisnis.com
Presiden SBY/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menyatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menginstruksikan seluruh jajaran pejabat terkait untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik demi menjaga keamanan.

Hal itu terkait dengan rencana pembacaan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan pasangan calon presiden/calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, yang akan dilaksanakan siang ini.

Presiden SBY juga memutuskan untuk menunda rencana kunjungannya ke sejumlah daerah di Papua, yang rencananya akan diawali pada hari ini, Kamis (21/8/2014).

”Sebagai kepala negara beliau memantau, kan Pak Presiden sudah sangat serius mendukung penyelenggaraan Pemilu Legislatif [Pileg] dan  Pemilu Presiden [Pilpres] ini sejak bertahun-tahun lalu," kata Gamawan Fauzi.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Sutarman mengemukakan adanya rencana pengerahan massa dari berbagai elemen untuk datang ke Jakarta saat Mahkamah Konstitusi membacakan keputusannya terkait sengketa Pemilihan Presiden 2014.

Massa tersebut, di antaranya datang dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, dan Bali.

Namun Kapolri menjamin, pihak keamanan baik dari Polri maupun dukungan pasukan TNI siap siaga menghadapi segala kemungkinan. Dia mengingatkan, demo massa diperbolehkan sepanjang tidak berbuat anarki yang mengganggu masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Sumber : setkab.go.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper