Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Indonesia Perwakilan Kalbar Perkenalkan Padi Hazton

Bank Indonesia Perwakilan Kalbar mendukung pengembangan padi Hazton di Kalimantan Barat dan diperkenalkan secara nasional. n
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 17 Agustus 2014  |  20:55 WIB
Bisnis.com, JAKARTA -- Bank Indonesia Perwakilan Kalbar mendukung pengembangan padi Hazton di Kalimantan Barat dan diperkenalkan secara nasional. 
 
Kepala Perwakilan BI Kalbar Hilman Tisnawan mengatakan potensi padi Hazton sangat besar untuk meningkatkan produksi padi dan menjaga ketahanan pangan di Kalbar dan nasional. 
 
"Kami BI Kalbar mendukung metode tanam padi Hazton di Kalimantan Barat. Karena terbukti jumlah panen dari padi tersebut volumenya besar," kata Hilman kepada Bisnis, Minggu (17/08/2014). 
 
Dia mengatakan panen dari padi Hazton sekali panen dapat mencapai 8-10 ton perhektare dibandingkan dengan panen biasa sebelum dengan padi biasa yang hanya 4-5 ton per ha saja.
 
Keberhasilan panen padi Hazton menjadi inspirasi bagi BI Perwakilan Kalbar untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas di Tanah Air dengan membuat buku. 
 
"Buku itu berisikan perkenalan kepada dempot-dempot yang berhasil mengembangkan padi Hazton di Kalbar seperti dari Kabupaten Sambas, Kapuas Hulu, Landak, dan Desa Peniraman di Kabupaten Pontianak," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia kalbar produksi padi
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top