Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KABINET JOKOWI-JK: PHRI Dukung Yanti Sukamdani Jadi Menparekraf

Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mendukung Yanti Sukamdani yang saat ini menjadi ketua umum PHRI untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada kabinet presiden terpilih Jokowi.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 06 Agustus 2014  |  20:11 WIB
Ketua Umum DPP PHRI Yanti Sukamdani saat menyampaikan sambutan pada Musda III PHRI Sumbar (17/6/2011). - Antara
Ketua Umum DPP PHRI Yanti Sukamdani saat menyampaikan sambutan pada Musda III PHRI Sumbar (17/6/2011). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mendukung Yanti Sukamdani yang saat ini menjadi ketua umum PHRI untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada kabinet presiden terpilih Jokowi.

Direktur Eksekutif PHRI Cyprianus Aoer menjelaskan dukungan tersebut bukan tanpa alasan, pihaknya menilai seseorang yang pantas menjadi seorang menteri adalah berasal dari kalangan profesional atau pelaku industri.

Pasalnya, menteri yang berasal dari kalangan profesional dinilai akan lebih memahami setiap permasalahan dan dapat menemukan solusi atas semua kendala yang selama ini dirasakan oleh pelaku usaha.

"Koordinasi juga akan lebih mudah karena berasal dari lingkungan pelaku usaha," katanya kepada Bisnis.com, Rabu (6/8/2014).

Salah satu kandidat yang dirasa cocok untuk menduduki jabatan tersebut adalah Yanti Sukamdani yang menurutnya telah berpengalaman memimpin industri pariwisata khususnya perhotelan, serta memiliki latar belakang pendidikan yang linier.

"Kami berharap ke depannya presiden yang baru bisa lebih memperhatikan para pelaku usaha di sektor pariwisata dan pendukungnya," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menparekraf kabinet Jokowi-JK
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top