Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bus Maya Raya F 7683 WB Terjun ke Sawah di Cianjur

Bus Maya Raya jurusan Sukabumi-Cirebon bernomor polisi F 7683 WB, terjun masuk ke dalam sawah di Kampung Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jabar, Senin (4/8/2014).

Bisnis.com, CIANJUR - Bus Maya Raya jurusan Sukabumi-Cirebon bernomor polisi F 7683 WB, terjun masuk ke dalam sawah di Kampung Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jabar, Senin (4/8/2014).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun puluhan penumpang terpaksa dilarikan ke RSUD Cianjur karena mengalami luka-luka sedang dan ringan.

Peristiwa naas tersebut, berawal ketika bus Maya Raya, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cianjur menuju Sukabumi, ketika memasuki jalan yang tengah diperbaiki, tiba-tiba bus oleng ke kiri dan terjungkal ke dalam sawah.

"Dugaan sementara sopir bus mengantuk sehingga mengakibatkan truk terjungkal saat melintas di landasan jalan yang diperbaiki, hingga akhirnya terjungkal ke dalam sawah. Sopir melarikan diri dan saat ini tengah dilakukan pengejaran," kata Kapolres Cianjur, Dedy Kusuma Bakti.

Dia menuturkan, warga sekitar yang mendapati hal tersebut, langsung melapor ke pihak berwajib dan membantu membawa penumpang yang luka-luka ke RSUD Cianjur, guna mendapatkan pertolongan medis.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, puluhan penumpang rata-rata mengalami luka ringan dan sebagian besar telah pulang ke rumahnya masing-masing," ungkapnya.

Menurut sejumlah penumpang yang mengalami luka-luka, sebelum bus terjungkal, laju bus seperti tidak terkendali, saat memasuki Jalur Cianjur-Sukabumi, tepatnya di Jalur Bangbayang, bus oleng dan tiba-tiba terjungkal ke dalam sawah di sebelah kiri jalan.

"Kami sempat terkejut karena bus seperti terpental ketika memasuki jalan yang tengah dibeton. Hingga akhirnya terjungkal, sebagian besar penumpang luka ringan karena terpental dan tertindih penumpang lain," kata Iwan Setiawan (25), salah seorang penumpang.

Dia menjelaskan, selang beberapa saat bus terjungkal, dia sempat melihat sopir bus melarikan diri menaiki angkutan kota warna abu-abu ke arah Cianjur. "Saya sempat melihat supir keluar dari bus dan melarikan diri".

Jalur tempat kejadian sempat terjadi antrean kendaraan karena sebagian besar pengguna jalan memperlambat laju kendaraannya untuk melihat bangkai bus yang hendak dievakuasi.(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper