Pemerintah Buka Program Pendaftaran Beasiswa Presiden Gelombang 2

Pemerintah kembali membuka kesempatan penerimaan program Beasiswa Presiden Republik Indonesia (BPRI) atau Indonedian Presidential Scholarship (IPS)
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 02 Agustus 2014  |  21:55 WIB
Pemerintah Buka Program Pendaftaran Beasiswa Presiden Gelombang 2
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono - JIBIbre

Bisnis.com,JAKARTA - Pemerintah kembali membuka kesempatan penerimaan program Beasiswa Presiden Republik Indonesia (BPRI) atau Indonedian Presidential Scholarship (IPS).

Staf khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Firmanzah mengatakan penerimaan kembali program beasiswa presiden disebabkan karena Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ingin Indonesia bisa menjadi negara maju yang disegani di dunia internasional dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Presiden SBY ingin generasi muda penerus bangsa bisa meningkatkan potensi diri dengan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di universitas-universitas terbaik dunia," ujarnya seperti dikutip pada laman setkab.go.id, Sabtu (2/8/2014).

Menurutnya, setiap Warga Negara Indonesia (WNI) memiliki peluang untuk mendapatkan beasiswa tersebut, dan pendaftaran gelombang kedua ini akan diselenggarakan hingga 17 Agustus 2014.

Berikut ini adalah persyaratan umum yang harus dipenuhi para pendaftar.

1. Warga Negara Indonesia

2. Memiliki riwayat kepemimpinan dan prestasi di bidangnya masing-masing

3. Mendapatkan rekomendasi dari tokoh/pakar di bidangnya atau pimpinan di unit kerjanya

4. Membuat esai tentang rencana karier dan pengabdian pasca studi

5. Mendapatkan Letter of Acceptance (LoA) dari kampus yang direferensikan LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, atau memiliki kecakapan akademis (IPK) dan kemampuan bahasa asing yang baik (TOEFL, IELTS, dsb)

6. Usia maksimal 40 tahun untuk pendidikan S2 dan 45 tahun untuk pendidikan S3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
beasiswa

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top