Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ARUS BALIK LEBARAN: Jalur Selatan Ciamis-Tasik Macet Parah

Arus balik pada H+4 Lebaran melalui jalur selatan Jawa Barat macet parah antara Ciamis hingga Tasikmalaya menuju Bandung.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 01 Agustus 2014  |  18:23 WIB
Arus balik Lebaran diwarnai kemacetan di berbagai ruas jalan utama di Pulau Jawa -
Arus balik Lebaran diwarnai kemacetan di berbagai ruas jalan utama di Pulau Jawa -
Bisnis.com, TASIKMALAYA--Arus balik pada H+4 Lebaran melalui jalur selatan Jawa Barat macet parah antara Ciamis hingga Tasikmalaya menuju Bandung.
 
Pantauan Bisnis.com, Jumat petang (1/8/2014) pukul 18.00 WIB, arus lalu lintas mulai padat memasuki wilayah Jawa Barat di Kota Banjar. Kendaraan pemudik mulai tersendat lantaran adanya pertemuan arus dari Pangandaran dan Jawa Tengah.
 
Kendaraan pemudik mulai padat selepas Ciamis hingga memasuki Kota Tasikmalaya sekitar 30 Kilometer. Kendaraan berjalan bahkan cenderung berhenti hingga memasuki Tasikmalaya.
 
Arus lalu lintas menuju Bandung dan Jakarta dialihkan melalui dalam Kota Tasikmalaya. Pasalnya, jembatan Cibarunyan di Cihaurbeuti Ciamis, yang sempat roboh kini hanya dapat dilalui satu lajur khusus dari arah Bandung menuju Ciamis.
 
Kendaraan roda empat atau lebih menuju Bandung seluruhnya tidak diperbolehkan melalui jembatan Cibarunyan yang telah dipasang jembatan sementara. Aparat kepolisian hanya memperbolehkan sepeda motor yang dapat melewati jalur jembatan Cibarunyan dari arah Ciamis.
 
Kemacetan terus terjadi hingga di Rajapolah Tasikmalaya. Tampak petugas kepolisian dan masyarakat turut membantu pengaturan lalu lintas.
 
Sementara itu, arus lalu lintas dari Bandung menuju Tasikmalaya, Ciamis, hingga Jawa Tengah terpantau lancar.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebaran Arus Balik
Editor : Tomy Sasangka
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top