Reportase Mudik Lebaran 2014: Kota Batu Padat Hari Ini

Puncak kepadatan di Kota Batu, Jawa Timur diperkirakan terjadi pada hari ini, Selasa (29/7/2014) hingga empat hari ke depan.
Tim Susur Jawa Sumatra 2015
Tim Susur Jawa Sumatra 2015 - Bisnis.com 29 Juli 2014  |  07:48 WIB
Reportase Mudik Lebaran 2014: Kota Batu Padat Hari Ini
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BATU— Puncak kepadatan di Kota Batu, Jawa Timur diperkirakan terjadi pada hari ini, Selasa (29/7/2014) hingga empat hari ke depan.

Hal tersebut terlihat dari penuhnya sejumlah penginapan di sekitar lokasi kawasan pariwisata Kota Batu. Sejumlah hotel dan penginapan sederhana bahkan tidak dapat melayani permintaan kamar dari pengunjung.

“Mulai hari ini hingga akhir pekan kami sudah tidak memiliki kamar kosong. Sejumlah pengunjung yang kami tolak juga mengatakan di penginapan lain sudah tidak tersedia kamar kosong,” ujar Nanang, pengelola salah satu penginapan di Kota Batu, Selasa (29/7/2014).

Menurutnya, tidak tersedianya kamar kosong karena pengunjung telah melakukan pemesanan sejak dua bulan lalu.

Tidak hanya itu, menurut pantauan tim reportase Bisnis.com, sejumlah penginapan bahkan telah menaikkan harga hingga 100% dari harga normal di hari libur non hari raya besar keagamaan.

Sejumlah pengelola penginapan yang ditemui oleh Bisnis.com mengatakan kenaikan harga sudah ditetapkan untuk hari libur Lebaran 2014 sejak dua bulan lalu.

Berdasarkan pantauan tim reportase mudik lebaran 2014 pada Senin (28/7/2014) malam, akses utama dari Malang ke Kota Batu sudah terjadi kemacetan.

Selain karena peningkatan jumlah kendaraan yang melintas, kemacetan juga terjadi karena sejumlah pengunjung memarkir kendaraannya di badan jalan utama karena tersedia berbagai macam rumah makan untuk wisata kuliner di kawasan ini.

Bagi Anda yang ingin melakukan kunjungan ke Kota Batu, ada baiknya memesan penginapan sebelum melakukan perjalanan.

Selain itu, kendati sejumlah penginapan di Kota Malang juga menyatakan tidak dapat melayani permintaan, beberapa penginapan sederhana masih memungkinkan menjadi alternatif menginapan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kota batu, lebaran

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top