Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEDULI PALESTINA: Masyarakat Banten Antusias Kumpulkan Bantuan

Masyarakat Banten dinilai memiliki antusiasme yang tinggi untuk memberikan donasi bagi masyarakat Palestina.
Tisyrin Naufalty Tsani
Tisyrin Naufalty Tsani - Bisnis.com 25 Juli 2014  |  18:50 WIB
PEDULI PALESTINA: Masyarakat Banten Antusias Kumpulkan Bantuan
Ilustrasi: Suasana di Palestina usai serangan udara Israel. - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Masyarakat Banten dinilai memiliki antusiasme yang tinggi untuk memberikan donasi bagi masyarakat Palestina.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno menyerahkan secara simbolis donasi masyarakat Banten kepada Duta Aksi Cepat Tanggap (ACT) asal Palestina Syeikh Thoriq Yusuf Ismail. 

Berdasarkan siaran pers Jumat (25/7/2014) disebutkan total donasi yang diserahkan Rp185,47 juta. Penyerahan donasi tersebut dilakukan di Pendopo Kantor Pemerintahan Provinsi Banten, pada Kamis (24/7/2014). 

Dalam sambutannya, Rano mengatakan ide penggalangan donasi untuk Palestina berawal dari perbincangan di kalangan Kelompok Kerja (PokJa) insan pers se- Banten. Tercetuslah sebuah program penggalangan dana untuk rakyat Gaza, Palestina.

“Alhamdulillah, dengan durasi penggalangan selama tiga minggu, berhasil dihimpun dana sebesar Rp 185 juta lebih,” ujar Rano.

Donasi yang dibuka melalui pemberitahuan di semua lini media seperti elektronik, cetak, hingga online, disambut positif pihak pemerintahan provinsi Banten untuk selanjutnya memfasilitasi dan mendukung program tersebut.

Rano Karno mengungkapkan, donasi ini akan terus dibuka walaupun secara simbolis sudah disalurkan melalui ACT, karena masyarakat Banten masih sangat antusias untuk berdonasi.

“ Walau dananya sudah diberikan, bukan berarti penggalangan dana berhenti sampai disini. Tapi akan terus dilanjutkan. Karena saya yakin masih banyak masyarakat Banten yang ingin berdonasi untuk Palestina,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palestina
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top