Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEDULI PALESTINA: Penulis Negeri 5 Menara dan Tokoh Muda Lelang Barang Pribadi

Sejumlah tokoh muda nasional dengan ragam latar belakang mengadakan program lelang untuk masyarakat Palestina lewat acara bertajuk Panggung Inspirasi.
Ahmad Fuadi dalam sebuah acara diskusi buku/Antara
Ahmad Fuadi dalam sebuah acara diskusi buku/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah tokoh muda nasional dengan ragam latar belakang mengadakan program lelang lewat acara bertajuk Panggung Inspirasi. Program lelang yang memiliki tujuan collecting people untuk collecting money itu sukses meraup angka sekitar Rp100 juta lebih yang ditujukan untuk masyarakat Palestina.

Berdasarkan siaran pers Rabu (23/7/2014) disebutkan bahwa nama-nama yang terlibat dalam acara tersebut antara lain Mas Mono yang merupakan pemilik warung Ayam Bakar Mas Mono, penulis produktif buku-buku bergenre Islami, fiksi maupun nonfiksi Asma Nadia, motivator muda Ippho Santosa, penulis Negeri 5 Menara Ahmad Fuadi dan sebagainya.

Selain melakukan ‘stand up inspiration’ di Panggung Inspirasi, mereka juga melelang sejumlah barang milik pribadinya pada acara yang digelar di Pusdiklat Bulog, Jakarta Selatan, pada akhir pekan lalu.

Barang-barang yang dilelang di antaranya Al Quran milik Ippho santosa, Buku Trilogi Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi, Jas Kesayangan milik Mas Mono, satu paket berupa jam tangan, tas, bros, dan buku milik Asma Nadia dan sebagainya.

Yogi Kurniawan, salah satu dari dua pemenang lelang pada acara tersebut telah menginfakkan hartanya lebih dari 40 juta dengan memenangi lelang. Dia mengungkapkan rasa harunya karena bisa bersumbangsih untuk membantu rakyat Palestina.

“Berbagi itu ternyata luar biasa, berbagi itu sangat powerful. Dan hanya dengan berbagi kita bisa mendapatkan harta yang lebih berkah lagi. Dan yang didonasikan saat ini, semoga bisa tersalurkan dan berguna bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, ” ungkapnya seperti tercantum dalam siaran pers.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper