Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ACT akan Buka Kantor Perwakilan di Gaza

Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan membuka kantor perwakilan di Gaza, Palestina, mengingat adanya konflik berkepanjangan di wilayah tersebut
Tisyrin Naufalty Tsani
Tisyrin Naufalty Tsani - Bisnis.com 16 Juli 2014  |  12:31 WIB
ACT akan Buka Kantor Perwakilan di Gaza
Suasana di Palestina usai serangan udara Israel -
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan membuka kantor perwakilan di Gaza, Palestina, mengingat adanya konflik berkepanjangan di wilayah tersebut.

Perang konflik Israel-Palestina akan menimbulkan berbagai efek terhadap masyarakat sipil. Karena itu, dibutuhkan aksi pemulihan yang tidak bisa selesai dalam hitungan hari.

“Dengan pembukaan kantor perwakilan ini, ke depan ACT bisa lebih cepat lagi melakukan aksi bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia, baik yang bersifat emergency maupun recovery,” ujar Presiden ACT Ahyudin, melalui siaran pers, Rabu (16/7/2014).

Sebelumnya, pada Senin (14/7/2014) malam, pukul 23:00 WIB, ACT telah berhasil mengirim dua orang relawan yakni Andhika P Swasono dan Fakhrur Razi ke Palestina. Mereka memasuki Gaza melalui jalur negara tetangga Palestina, Yordania.

Selama ini, secara periodik ACT menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada Palestina. Selain bantuan pangan bagi sebagian besar penduduk Gaza yang kehilangan pekerjaan akibat perang, ACT juga mengirim donasi dari masyarakat Indonesia untuk kebutuhan kesehatan melalui Jabaliya Medical Centre.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palestina
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top