Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahasiwa Ajak Masyarakat Jaga Perdamaian Pasca-Pilpres

Ratusan mahasiswa berdemonstrasi di Bundaran Hotel Indonesia. Mereka mengajak masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan dan perdamaian di negeri ini.

Bisnis.com, JAKARTA--Ratusan mahasiswa berdemonstrasi di Bundaran Hotel Indonesia. Mereka mengajak masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan dan perdamaian di negeri ini.

Para mahasiswa tersebut tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Keadilan (Ampeka).

"Pemilihan calon presiden dan wakil presiden sudah selesai, dengan masing-masing kubu mengklaim sebagai pemenang. Kondisi ini berpotensi dapat memecah belah masyarakat," kata Adi Putra, Ketua Umum Ampeka, di sela-sela demo, Sabtu (12/7/2014), yang melibatkan beberapa organisasi mahasiswa.

Adi berharap masyarakat mampu menjaga nilai-nilai kebersamaan, agar tidak ada lagi perpecahan dan konflik. Mau menerima perbedaan dan menjaga tali silaturahmi.

"Mari kita berpikir lebih terbuka dan realistis menyikapi problematika yang terjadi, agar tidak terprofokasi dengan propaganda dan opini yang menyesatkan. Apalagi sampai memicu konflik horisontal," ujarnya.

Menurut dia, Pemilu mengajarkan demokrasi, bukan membuat fitnah dan saling mencederai satu sama lain. "Perpecahan tidak akan mampu membuat suatu negara itu kuat. Sebaliknya kebersamaanlah yang mampu membuat negara itu kuat dan kokoh," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper