Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Palestina Diserang Israel, Anis Matta Ingatkan Perlunya Dukungan Riil

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta tampak menggetarkan suasana Bundaran HI Jakarta, Jumat (11/7/2014) saat berorasi dalam rangka memberikan dukungan terhadap Palestina.
  Anis Matta. /
Anis Matta. /
Bisnis.com, JAKARTA- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta tampak menggetarkan suasana Bundaran HI Jakarta, Jumat (11/7/2014) saat berorasi dalam rangka memberikan dukungan terhadap Palestina.
 
Sambutan ribuan massa aksi mengatasnamakan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) begitu antusias saat Anis memberikan kecamannya atas serangan Israel ke Palestina itu.
 
"Sekarang di bulan Ramadan ini, kita mengenang perang Badar di masa Rasul dahulu. Sekarang saudara sekalian mari kita siapkan dukungan untuk saudara kita di Palestina," kata Anis.
 
Anis Matta diberi kesempatan berorasi setelah Aburizal Bakrie memaparkan pandangan yang sama terhadap serangan Israel ke Palestina. Keduanya sama-sama mengecam tindakan bejat kaum zionis itu.
 
Koalisi Merah Putih yang terdiri dari calon presiden Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Presiden PKS Anis Matta, dan tokoh senior PKS Hidayat Nurwahid hadir dalam unjuk rasa dalam mendukung Palestina.
 
Anis melanjutkan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara mayoritas berpenduduk Muslim. Dengan begitu, katanya, menjadi wajar jika dukungan dari rakyat Indonesia perlu ditunjukkan sebagai aksi solidaritas.
 
"Kita hadir di sini karena mendengarkan jeritan anak yang dibantai di Palestina. Kita hadir di sini atas panggilan kemanusiaan. Kami berikan dukungan secara riil, bukan hanya dalam kampanye saja," katanya. "Karena ketika kita mendukung Palestina, kita dukung dari hati paling dalam," katanya.
 
Anis Matta dalam orasi penutupnya mengajak semua rakyat Indonesia sama-sama memberikan dukungan dan sumbangan baik materi maupun spirit agar rakyat Palestina tetap diberikan kekuatan. "Kita berdoa kepada Alloh semoga menurunkan bantuan pada saudara kita di Palestina," paparnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper