Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRISIS GAZA: Sambangi Aksi Solidaritas Palestina, Prabowo Disambut Sebagai Presiden RI 2014-2019

Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto menghadiri aksi solidaritas rakyat Indonesia untuk Rakyat Palestina di Bundaran HI dengan berjalan kaki, Jumat (11/7/2014).
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto menghadiri aksi solidaritas rakyat Indonesia untuk Rakyat Palestina di Bundaran HI dengan berjalan kaki, Jumat (11/7/2014).

Dia dan rombongannya, Presiden PKS Anis Matta, dan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie datang ke tempat aksi dengan berjalan kaki setelah lalu lintas di Bundaran HI terpantau sangat padat.

Ketika datang ke mobil komando, orator meneriakkan, "Inilah Presiden Indonesia tahun 2014-2014, Haji Prabowo Subianto!" yang diikuti gemuruh massa yang meneriakan "Presiden Prabowo, Selamatkan Palestina."

Dalam orasinya, Prabowo mengecam aksi serangan Israel yang telah menewaskan sedikitnya 82 warga dan melukai 500 warga di jalur Gaza.

"Kita berkumpul di pusat kota ini, untuk sama-sama menyatakan keprihatinan dan kekecewaan kita atas tindakan di luar batas kemanusiaan yang dilakukan negara yang berkuasa," katanya di atas mobil komando, Bundaran HI, Jakarta, (11/7/2014).

Dia menambahkan, "Kami mengecam. Semua negara yang beradab harus sama-sama menghentikan Israel dalam tindakan militernya," tuturnya.

Seperti yang diketahui, meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan mengumumkan hasil rekapitulasi nasional pada 22 Juli, namun, baik Prabowo dan Jokowi  sama-sama mengklaim telah meraih kemenangan setelah beberapa lembaga survei memenangkan keduanya sebagai presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper