Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Real Estat Kerek Kepercayaan Diri Konsumen Kanada

Indeks kepercayaan diri konsumen Kanada meningkat, terdorong optimisme harga real estat yang berada di level tertingginya dalam kurun 5 tahun terakhir.

Bisnis.com, OTTAWA – Indeks kepercayaan diri konsumen Kanada meningkat, terdorong optimisme harga real estat yang berada di level tertingginya dalam kurun 5 tahun terakhir.

Indeks kepercayaan konsumen Kanada meningkat ke nilai 59.2 per akhir Juni, dari indeks 58,5 pada bulans ebelumnya. Optimisme atas keuangan persolan dan perekonomian juga meningkat, di saat keamanaan atas pekerjaannya justru meredup.

Ekonom Nanos Research Group, Nik Nanos mengatakan saat ini sentimen konsumen Kanada tengah meningkat, terdorong optimisme sektor real estat.

“Sentimen konsumen merupakan faktor kuncinya. Sentimen konsumen berada di atas rata-ratanya selama 6 tahun terakhir, sedangkan kepercayaan atas keuangan personal di bawah rata-rata,” kata Nik.

Pasar perumahan Kanada dinilai telah melewati masa rentannnya. Para pegiat real estat Kanada menyampaikan mereka mencapai pendapatan tertingginya dalam 4 tahun pada Mei lalu. Industri real estat kembali bangkit setelah sebelumnya lesu karena musim dingin berkepanjangan.

Pada Mei, pasar perumahan berada pada level terkuatnya, setelah tiga bulan pertama tahun ini mengalami kerugian. Gubernur Bank of Canada, Stephen Poloz mengatakan sektor real estat merupakan risiko terbesar bagi sistem keuangan domestik.

Pada kuartal pertama lalu, melambatnya konstruksi rumah telah melesukan pertumbuhan ekonomi Kanada. Awal Juni lalu, Poloz mengatakan akan mempertahankan tingkat suku bunga rendah 1% hingga pertumbuhan ekonomi pulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : News Editor
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper