Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, SERANG—Realiasasi penyaluran kredit perumahan rakyat (KPR) PT Bank Panin Indonesia Tbk. kantor cabang utama (KCU) Serang pada kuartal I/2014 mencapai 400% dari total target tahunan senilai Rp180 miliar.

Herliani Pudji Rahayu, Retail Landing Sales Manager PaninBank KCU Serang mengatakan realisasi tahunan dari program KPR yang telah berjalan dalam 9 tahun terakhir selalu di atas 100%. Tahun lalu realisasi target mencapai 120% dari standar pencapaian kredit kantor pusat.

“Walaupun target tahunan sudah tercapai, perusahaan terus berusaha memasarkan produk-produk KPR baru melalui kerja sama dengan pihak pengembang dan perantara di wilayah Banten,” ujarnya di Serang, Kamis (19/6/2014). 

Wilayah Banten, tuturnya, merupakan kawasan yang sangat strategis bagi pengembangan sektor properti. Prospek pasar yang menjanjikan, lanjutnya, telah menarik pengembang besar masuk ke wilayah ini, sehingga, hal tersebut meningkatkan jumlah penyaluran KPR dari perusahaannya.

Hingga kini, lanjutnya, sekitar 43 perusahaan pengembang dan perantara properti baik kelas besar maupun menengah dan kecil yang tersebar di wilayah Banten telah bekerja sama dengan Panin Bank. Sementara untuk yang berada di Serang sendiri berjumlah 20 perusahaan.

Herliani mengungkapkan, dalam 1 bulan pihaknya dapat menjalin kerja sama baru dengan dua perusahaan properti. Bahkan, saat ini pihaknya sedang dalam proses kerja sama dengan perusahaan pengembang kawasan ekonomi khusus (KEK) Tanjung Lesung yakni PT Jababeka Tbk.

Meskipun wilayah kekuasaannya adalah Serang, namun, potensi yang sangat besar di wilayah Banten lainnya, menjadi peluang tersendiri untuk meningkatkan penyaluran KPR. Dia mengatakan wilayah Serang barat merupakan kawasan yang sangat potensial untuk pembangunan properti.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper