Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, SERANG—Kendatai realisasi pendapatan premi pada kuartal I/2014 hanya mencapai 23% dari total target tahunan, PT Jasa Raharja Cabang Banten optimis target keseluruhan pada 2014 senilai Rp200 miliar dapat tercapai.

Ari Tjahyono, Kepala Kantor PT Jasa Raharja Cabang Banten mengatakan pertumbuhan jumlah pengguna kendaraan bermotor yang sangat pesat di Banten menjadi alasan mendasar target yang telah ditetapkan dapat tercapai.

“Minimal capaian target adalah 95%. Kami bekerja sama dengan mitra, seperti Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) serta kepolisian dalam menyadarkan pemilik kendaraan bermotor untuk membayar pajak tepat waktu,” ujarnya kepada Bisnis di Serang, Kamis (19/6/2014).

Menurutnya, kenaikan target pendapatan tiap tahunnya sekitar 10% dengan realisasi pendapatan premi Jasa Raharja Kantor Cabang Banten tertinggi mencapai 105%, sementara capaian terendah adalah 95%.

Kinerja dari mitra usaha, lanjutnya, menjadi faktor yang cukup menentukan dalam pencapaian target pendapatan.

Namun begitu, lanjutnya, selain target pendapatan premi, yang lebih utama adalah target meningkatkan jumlah pengajuan klaim dari masyarakat. Karena, jumlah santunan yang selama ini diberikan kepada masyarakat diyakini jauh lebih rendah dari potensi sebenarnya.

Sebagai badan usaha milik negara yang diamanatkan untuk memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas, tuturnya, Jasa Raharja memiliki target agar jumlah pengurusan santunan tiap tahunnya meningkat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper