Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sabtu Sore (21/6) Jl Sudirman-Jl Merdeka Barat Ditutup

Pada hari Sabtu (21/6), Jalan Dukuh Atas, Jalan Sudirman sampai Jalan Merdeka Barat akan ditutup oleh Pemprov DKI pada pukul 16.00 WIB.

Bisnis.com, JAKARTA - Pada hari Sabtu (21/6), Jalan Dukuh Atas, Jalan Sudirman sampai Jalan Merdeka Barat akan ditutup oleh Pemprov DKI pada pukul 16.00 WIB.

Penutupan tersebut untuk melaksanakan Jakarta Night Festival (JNF) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-487 DKI Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan DKI  Muhammad Akbar menuturkan penutupan tersebut dilakukan karena ada acara Malam Muda Mudi dengan konsep car free night.

Penutupan jalan tersebut dilakukan secara bertahap dimulai pukul 16.00 wib, penutupan total dimulai pada pukul 19.00 hingga pukul 23.00 wib.

"Jalan yang akan ditutup dari Jalan Sudirman-Dukuh Atas, Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan, dan Jalan Majapahit," ujarnya di Jakarta, Kamis (19/6/2014).

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan di beberapa titik, antara lain di Bundaran Patung Kuda diarahkan ke Jalan Budi Kemuliaan.

Dari traffic light Kebon Sirih, kendaraan diarahkan menuju ke Jalan Kebon Sirih arah timur yakni arah Tugu Tani dan ke arah barat yakni arah Tanah Abang.

Untuk traffic light Sarinah, kendaraan diarahkan menuju ke Jalan Wahid Hasyim arah barat (Tanah Abang) dan ke arah timur menuju Jalan Sabang.

Sementara untuk Bundaran Hotel Indonesia (HI), kendaraan di arahkan menuju ke Jalan Imam Bonjol dan traffic light Jalan Cokroaminoto.

Kendaraan dari arah Dukuh Atas dialihkan ke Jalan Galunggung-Jalan Cokroaminoto-Menteng-Tugu Tani-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Juanda dan seterusnya.

Akbar menambahkan Dinas Perhubungan juga menyediakan tempat parkir di beberapa lokasi, antara lain: di Lapangan Parkir IRTI Monas, Masjid Istiqlal, Gedung DPRD DKI, serta parkir Off Street di sepanjang lokasi.

"Gedung-gedung yang berada di sekitaran jalur JNF sudah diberitahu untuk menyediakan lahan parkir. Jadi bisa digunakan untuk masyarakat," ucap Akbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper