Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mobil Bekas di Bandung Naik Jelang Bulan Puasa

Menjelang bulan puasa, Paguyuban Penjual Mobil Bekas Bandung mengklaim penjualan mobil bekas mulai menunjukan peningkatan hingga 20%.

Bisnis.com, BANDUNG - Menjelang bulan puasa, Paguyuban Penjual Mobil Bekas Bandung mengklaim penjualan mobil bekas mulai menunjukan peningkatan. Warga mulai mempersiapkan diri untuk mudik menggunakan kendaraan roda empat.

Ketua Paguyuban Penjual Mobil Bekas Bandung Asep Dedi Zaenal mengatakan, peningkatan penjualan tak hanya disebabkan oleh warga yang mulai mempersiapkan sarana transportasi mudik, tetapi juga faktor harga yang kembali stabil.

"Harga sebelumnya sempat jatuh dengan masuknya mobil murah [LCGC] yang membuat warga lebih memilih mobil baru dan berharga murah ketimbang mobil bekas," katanya kepada Bisnis, Kamis (12/6/2014).

Menurut dia, saat ini harga telah kembali stabil seperti semula dan mulai menunjukan adanya peningkatan. Untuk varian MPV seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, atau Suzuki APV masih akan tetap menjadi primadona penjualan mobil bekas jelang puasa dan Lebaran. 

Mobil tujuh penumpang biasanya jadi pilihan utama konsumen karena muat banyak untuk dipakai mudik. Mobil tipe lain yang diprediksi bakal banyak diburu adalah Totoya Altis dan Ertiga. 

"Sepertinya kenaikan harga BBM sama sekali tidak mempengaruhi minat masyarakat untuk memiliki kendaraan pribadi apalagi bisa dibawa mudik ke kampung halaman," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdi Ardia
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper