Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Corporate Social Responsibility: Rano Karno Minta Perusahaan Merata Bagikan Dana CSR

Pelaksana Tugas Gubernur Provinsi Banten Rano Karno meminta para pelaku usaha di wilayahnya menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) secara merata.
Plt. Gubernur Banten Rano Karno/Antara
Plt. Gubernur Banten Rano Karno/Antara

Bisnis.com, SERANG -- Pelaksana Tugas Gubernur Provinsi Banten Rano Karno meminta para pelaku usaha di wilayahnya menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) secara merata.

Rano mengungkapkan, CSR merupakan aktivitas sosial dan menjadi nilai tambah bagi perusahaan dalam melakukan promosi, juga bermanfaat bagi pembangunan daerah.

“Jika sebelumnya dana CSR hanya disalurkan kepada warga sekitar perusahaan, saat ini pemerintah akan memfasilitasi penyaluran CSR melalui forum CSR Banten,” ujarnya di Serang, Selasa (10/6/2014).

Menurutnya, pembangunan daerah bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun, juga kewajiban seluruh stake holder di wilayah tersebut. Oleh karena itu, dunia usaha juga harus memiliki rasa tanggung jawab untuk pembangunan.

Melalui forum CSR ini, lanjut Rano, dana yang diberikan oleh perusahaan akan diakomodir dan disalurkan kepada daerah-daerah yang sangat membutuhkan. Sehingga, pembangunan yang terjadi akan lebih merata.

“Di Lebak misalnya, yang sebelumnya terkenal dengan jembatan Indiana Jones saya bertemu dengan Ibu Bupati, menurutnya ada sekitar 300 jembatan yang rusak, sementara belum banyak perusahaan yang beroperasi di sana,” ujarnya.

Melalui forum CSR ini, diharapkan dana yang dihimpun dapat sejalan dengan program pembangunan Banten.

Selain itu, Rano mencontohkan, saat ini sebanyak 629.962 rumah tangga di Banten tergolong pada kelompok miskin.

Dengan pemerataan dana CSR, diharapkan kesejahteraan rakyat dapat meningkat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper