Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HEADLINES KORAN: Target Bea Cukai Naik, Freeport Jadi Bola Panas Pemerintah Baru

Isu penaikan target pendapatan negara dari bea dan cukai sebesar Rp2,1 triliun menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Senin (9/6/2014) selain persoalan hasil renegosiasi kontrak karya (KK) antara Pemerintah Indonesia dengan PT Freeport Indonesia dan permintaan agar pemerintah menurunkan bea keluar (BK) minyak sawit.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— Isu penaikan target pendapatan negara dari bea dan cukai sebesar Rp2,1 triliun menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Senin (9/6/2014).

Selain itu, juga ada persoalan hasil renegosiasi kontrak karya (KK) antara Pemerintah Indonesia dengan PT Freeport Indonesia dan permintaan agar pemerintah menurunkan bea keluar (BK) minyak sawit.

Berikut ini ringkasan berita-berita utama media Ibu Kota:

Target Bea Cukai Naik
Pemerintah menaikkan target pendapatan negara dari bea dan cukai Rp2,1 triliun dari rencana awal atau menjadi Rp172,3 triliun. Optimalisasi berbagai penerimaan negara diperlukan saat penerimaan pajak sebagai sumber utama pendapatan diproyeksikan anjlok dari target. (KOMPAS)

Freeport Jadi Bola Panas Pemerintah Baru
Hasil renegosiasi kontrak karya (KK) antara Pemerintah Indonesia dengan PT Freeport Indonesia bakal menjadi bola panas bagi pemerintah baru. Nyaris semua poin penting renegosiasi dituntaskan pada periode ini, sementara pelaksanaannya diserahkan ke pemerintah baru. (KONTAN)

Genjot Ekspor Minyak Sawit
Pemerintah harus segera menurunkan bea keluar (BK) CPO dan memberikan insentif untuk menggenjot ekspor minyak sawit yang merosot, agar neraca perdagangan kembali surplus. Peran minyak sawit sebagai penyumbang ekspor  terbesar kedua setelah sektor nonmigas itu kian penting, setelah ekspor mineral mentah dilarang mulai awal 2014. (INVESTOR DAILY)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper