Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENAS XIV di Malang 7-12 Juni, Kamar Hotel Ludes Dipesan

Pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) XIV Petani Nelayan 2014 yang berlangsung di Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada 7-12 Juni mendatang, membuat hotel di Kota Malang dan Kabupaten Malang penuh (fully booked).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, MALANG - Pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) XIV Petani Nelayan 2014 yang berlangsung di Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada 7-12 Juni mendatang, membuat hotel di Kota Malang dan Kabupaten Malang penuh (fully booked).

Director of Sales Aria Gajayana Hotel Malang, Ratna Dwi Rachmawati, mengatakan selama pelaksanaan Penas hotel di tempatnya mayoritas sudah di-booking untuk kebutuhan Penas.

“Pemesanan kamar sudah dilakukan panitia Penas sejak jauh-jauh hari,” kata Ratna di Malang, Minggu (12/6/2014).

Tidak hanya hotel berbintang saja yang sudah di-booking, bahkan hotel kelas melati maupun guest house yang ada di Kota Malang sudah penuh. Sehingga cukup sulit untuk mencari kamar pada 7-12 Juni mendatang.

Maklum peserta Penas yang diperkirakan mencapai 50.000-60.000 orang dan datang dari seluruh daerah di tanah air tersebut akan memadati hotel maupun guest house.

Bahkan peserta yang tidak kebagian kamar hotel, terpaksa harus ditampung di rumah-rumah warga yang berada di dekat lokasi Penas yakni Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang. Panitia bakal menyediakan tak kurang 10.511 rumah yang menyebar di 37 desa di Kabupaten Malang.

Sekretaris Umum (Sekum) Penas XIV Petani Nelayan, M Nasri Abdul Wahid, mengatakan sebagai tuan rumah Pemkab Malang berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh peserta maupun tamu yang hadir.

“Salah satunya, kami menyediakan tiga titik penjemputan bagi para peserta guna mempermudah peserta menuju ke lokasi acara yang dipusatkan di Kecamatan Kepanjen,” ujarnya.

Tiga tempat yang dipersiapkan untuk penjemputan tersebut yakni Bandara Abdulrachman Saleh Kecamatan Pakis, Kecamatan Lawang, dan Sub Terminal Karangkates Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper