Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BIAK NUMFOR, Papua Operasikan 3 SMP Negeri Baru

Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor, Papua, akan mengoperasikan dimulainya proses belajar mengajar (PBM) di tiga SMP negeri baru dalam tahun ajaran 2014/2015.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 Mei 2014  |  07:59 WIB
BIAK NUMFOR, Papua Operasikan 3 SMP Negeri Baru
Penerimaan siswa baru disesuaikan dengan ketersediaan jumlah ruang kelas di setiap sekolah. - bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, BIAK - Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor, Papua, akan mengoperasikan dimulainya proses belajar mengajar (PBM) di tiga SMP negeri baru dalam tahun ajaran 2014/2015.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan 9Disdik) Biak Numfor Kamaruddin menyebutkan tiga lokasi SMP negeri baru itu yakni SMP Negeri 1 pola asrama Distrik Bondifuar, SMP negeri Nusibabaru Distrik Kepulauan Padaido/Aimando serta SMP Negeri Kampung Mandouw Distrik Samofa.

Plt Kadisdik Kamaruddin mengakui, dengan dioperasikan tiga unit sekolah SMP negeri diharapkan dapat menampung lulusan SD/paket A untuk melannjutkan pendidikannya.

"Pembukaan sekolah baru juga dapat mendekatkan pelayanan bidang pendidikan formal kepada masyarakat di berbagai kampung bersangkutan," ungkap Plt Kadis Pendidikan Biak Numfor Kamaruddin di Biak, Sabtu (24/5/2014).

Disinggung tentang kesiapan penerimaan murid baru tahun ajaran 2014/2015, menurut Kamaruddin, pihaknya akan melakukan rapat persiapan dengan kepala sekolah di berbagai jenjang pendidikan.

"Penerimaan siswa baru disesuaikan dengan ketersediaan jumlah ruang kelas di setiap sekolah pada jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA/SMK. Ya prinsipnya pada tahun ajaran 2014/2015 proses rekrutmen siswa baru berjalan lancar sesuai kebijakan pemerintah," harap Kamaruddin.

Berdasarkan data angka melanjutkan pendidikan di berbagai jenjang tingkatan SMA di Biak Numfor mencapai 100 % sementara untuk SMK terdata 99,83%.

Pada 2014 data siswa peserta ujian akhir sekolah berstandar nasional tingkat SD mencapai 3.128 orang, peserta UN tingkat SMP sebanyak 2.520, SMA 1.474 siswa serta SMK tercatat 576 murid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua smp

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top