Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI vs PRABOWO: Putuskan Dukung Prabowo-Hatta, ARB Dinilai Berjiwa Besar

Rapat Pleno Partai Golkar tadi malam (22/5/2014) membahas laporan hasil koalisi dengan Partai Gerindra dan tidak menyinggung mengenai kinerja Ketua Umum Aburizal Bakrie yang tidak sesuai dengan harapan partai.n
Aburizal Bakrie/Bisnis
Aburizal Bakrie/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Rapat Pleno Partai Golkar tadi malam (23/5/2014) membahas laporan hasil koalisi dengan Partai Gerindra dan sama sekali tidak menyinggung mengenai kinerja Ketua Umum Aburizal Bakrie (ARB) yang tidak sesuai harapan partai.

Ketua DPP Partai Golkar Mahyudin mengatakan beberapa kader sempat menyampaikan apresiasi kepada ARB karena telah bertindak bijaksana dengan tidak membuka poros baru dan mendukung kubu Prabowo Subianto tanpa syarat.

“Semua dapat memahami dan memaklumi penjelasan Ketum terkait koalisi dengan Gerindra. Beberapa kader malah menyampaikan rasa bangganya pada ARB, karena tidak mudah ya dengan posisinya yang sudah bersiap selama dua tahun, dengan pembiayaan yang tidak kecil pula, namun legawa mendukung Prabowo,” katanya kepada Bisnis.com.

Mahyudin menjelaskan isu Musyawarah Nasional (Munas) Golkar dipercepat hanyalah blow up dari kader partainya yang ingin cepat bersaing mendapatkan posisi Ketua Umum Golkar

“Hasil Munas itu kan sifatnya mengikat untuk dipatuhi, maka Munas akan dijadwalkan lima tahun sekali sesuai jadwal,” katanya.

“ARB sudah diberikan mandat penuh Rapimnas untuk menentukan arah koalisi. Maka tidak ada alasan untuk menilai Ketum tidak pantas lagi ada diposisinya. Itu hanya oknum-oknum yang tidak sabar untuk jadi Ketua Umum," tambahnya.

Rapat Pleno Partai Golkar tadi malam membahas dua poin penting yakni penyampaian hasil laporan Ketua Umum mengenai arah koalisi Golkar menuju Gerindra dan langkah-langkah strategis partai Golkar dalam upaya pemenangan kandidat Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper