Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Faber-Castell Bangun Percaya Diri Anak Lewat Lomba Gambar

PT Faber-Castell International Indonesia menggelar lomba gambar di Main Atrium Emporium Pluit Mall Jakarta, Minggu (4/5/14).
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 04 Mei 2014  |  19:54 WIB
Sejumlah anak asyik mewarnai gambar di acara  Faber-Castell, Minggu (4/5/2014) di Jakarta - JIBI/Rahmayulis Saleh
Sejumlah anak asyik mewarnai gambar di acara Faber-Castell, Minggu (4/5/2014) di Jakarta - JIBI/Rahmayulis Saleh

Bisnis.com, JAKARTA -  Sejumlah anak tampak asyik mewarnai gambar dengan menggunakan alat gambat connector pen dan oil pastel Faber-Castell, yang berwarna-warni. Objek yang diwarnainya adalah gambar kupu-kupu.

Mereka tampak serius, dan tak peduli dengan situasi sekitarnya. Hanya sesekali mereka bertanya pada ibu yang berada di sampingnya, tentang warna apa yang bagus untuk gambar kupu-kupu tersebut.

Suasana tersebut terlihat di Main Atrium Emporium Pluit Mall Jakarta, Minggu (4/5/14). Kegiatan mewarnai gambar tersebut diadakan oleh PT Faber-Castell International Indonesia.

Membiasakan anak bermain dengan pensil warna di atas kertas, bisa merangsang daya kreasi dan imajinasi anak. Mereka bisa menumpahkan apa yang dirasakannya.

Kegiatan menggambar, atau mewarnai ini selain menyenangkan bagi anak, juga memiliki manfaat besar. Di antaranya bisa merangsang syaraf motorik anak.

"Apa yang dilakukan oleh Faber-Castell ini, perlu kita apresiasi. Anak tidak hanya belajar di sekolah saja, tapi juga di rumah dan di lingkungan sekitarnya. Kegiatan seperti ini banyak manfaatnya bagi anak, bisa menambah percaya diri juga," kata Thamrin Kasman, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kemendikbud, di sela-sela acara tersebut di Jakarta, Minggu (4/5/14).

Menurut Thamrim, anak sebaiknya sejak usia dini sudah diajak melalukan permainan yang positif, seperti menggambar dan mewarnai. Sebab, manfaatnya cukup besar sampai seumur hidup.

Yandramin Halim, Managing Director PT Faber-Castell International Indonesia, menambahkan animo masyarakat dan anak untuk menggambar dan mewarnai, cukup besar dan terus bertambah.

Itu terlihat dari peserta lomba menggambar yang diadakan oleh Faber-Castell di seluruh Indonesia. Pesertanya terus meningkat dari tahun ke tahun. Tahun ini merupakan lomba gambar yang keempat kalinya.

Halim menuturkan pada 2011 peserta lomba diadakan di 36 kota, diikuti oleh 36.000 peserta. Pada 2012 diadakan di 7 wilayah di Indonesia, dengan peserta 22.000 anak.

Pada 2013, lanjutnya, lomba menggambarkan ini diselenggarakan di 54 kota, dengan peserta sebanyak 51.240 orang. Dan pada 2014 ini diadakan di lebih dari 100 kota, dengan peserta sebanyak 62.132 orang anak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kualitas gambar
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top