Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi Berikan Beasiswa 1.384 Siswa

BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan Kota Bekasi menyerahkan bantuan beasiswa kepada 1.384 siswa berprestasi. Pemberian beasiswa secara simbolik diberikan bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada Jumat, (2/5/2014).

Bisnis.com, BEKASI - BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan Kota Bekasi menyerahkan bantuan beasiswa kepada 1.384 siswa berprestasi. Pemberian beasiswa secara simbolik diberikan bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada Jumat, (2/5/2014).

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syakihu memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang peduli akan dunia pendidikan khususnya di Kota Bekasi. Menurutnya, pemberian beasiswa itu rutin dilaksanakan tiap tahun dalam meningkatkan kecerdasaan siswa dan siswi di Kota Bekasi.

“Ini wujud perhatian yang sangat baik antara BPJS dengan peserta BPJSnya”, ujar Saikhu, seperti dilansir dalam laman Bekasikota ,Jumat (2/5/2015).   

Menurut Wakil Walikota, beasiswa itu diharapkan dapat membantu tenaga kerja peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam pembiayaan pendidikan anak-anak tenaga kerja yang berprestasi. 

Kepala Kantor BPJS Ketengakerjaan Kota Bekasi R. Siagian mengatakan pemberian beasiswa merupakan salah satu wujud program manfaat layanan tambahan BPJS Ketenagakerjaan dalam bidang pendidikan.

R. Siagian menerangkan pemberian beasiswa direalisasikan dalam bentuk buku tabungan kepada 1384 siswa. Untuk kategori SD/SMP sebanyak 1.200 siswa dengan nilai beasiswa sebesar Rp1,8 juta, adapun beasiswa yang diperuntukkan SLTA dan Perguruan tinggi diberikan dengan nilai sebesar Rp2,4 juta. 

"Saya berharap beasiswa ini dapat membuat siswa atau siswi untuk bersemangat lagi dalam pendidikannya, dan meningkatkan kecerdasan bangsa khususnya keluarga etanga kerja peserta BPJS ketenaga kerjaan", tuturnya. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper