Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Garuda Bukukan Transaksi Rp8 Miliar di GATF 2014

PT Garuda Indonesia Tbk membukukan transaksi sebesar Rp8 miliar pada gelaran Garuda Travel Fair (GATF) 2014 di Balikpapan, Kalimantan Timur, seiring animo yang tinggi dari masyarakat menjelang musim liburan dan peningkatan jumlah travel agent yang ikut dalam event tersebut.
Rachmad Subiyanto
Rachmad Subiyanto - Bisnis.com 30 April 2014  |  16:55 WIB
Garuda raihRp8 miliar dari Garuda Travel Fair di Balikpapan - JIBI
Garuda raihRp8 miliar dari Garuda Travel Fair di Balikpapan - JIBI

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Garuda Indonesia Tbk membukukan transaksi sebesar Rp8 miliar pada gelaran Garuda Travel Fair (GATF) 2014 di Balikpapan, Kalimantan Timur, seiring animo yang tinggi dari masyarakat menjelang musim liburan dan peningkatan jumlah travel agent yang ikut dalam event tersebut.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Balikpapan Joseph A. Saul mengatakan target transaksi tersebut meningkat 30% dibandingkan dengan realisasi pada 2013 yang mencapai Rp6 miliar. “Ini karena pameran digelar menjelang musim liburan serta didukung dengan travel agent yang juga bertambah banyak. Rute yang kami tawarkan juga lebih banyak sehingga lebih menarik calon penumpang,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (30/4/2014).

Tercatat ada 15 travel agent yang turut serta dalam pameran yang digelar selama empat hari tersebut. Dengan mengambil tempat di pusat perbelanjaan, Joseph mengaku juga menjadi salah satu alasan suksesnya penyelenggaraan pameran ini.

Dia menambahkan akan secara rutin menggelar acara serupa yang berskala lebih kecil guna meningkatkan penetrasi penjualan kepada calon penumpang. Rencananya, acara serupa dengan skala yang lebih kecil akan digelar di Samarinda tahun ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top