Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur NTT Frans Lebu Raya Ajak Jokowi Blusukan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini berada di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menghadiri penandatanganan MoU tentang kerjasama bidang peternakan.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 29 April 2014  |  03:37 WIB
 Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya - Antara
Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya - Antara

Bisnis.com, KUPANG – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berada di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menghadiri penandatanganan MoU tentang kerja sama bidang peternakan.

Sebelum MoU digelar, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengajak Jokowi blusukan ke sejumlah lokasi. Yakni rumah pemotongan hewan (RPH), pasar tradisional Oeba, pasar Kasi dan melihat range atau kandang peternakan milik pengusaha.

“Besok jadwalnya itu ke rumah potong hewan sekalian pasar di Oeba ada pasar daging, dekat-dekat sini, terus ke pasar Kasi tengah Kota kemudian keluar kota,” ujar Frans disela-sela menyambut Jokowi di hotel Swiss-belinn kristal Kupang, Senin (28/4/2014) malam.

Kandang peternakan milik pengusaha berada jauh di luar kota. Dengan blusukan itu, Frans berharap Jokowi bisa melihat langsung proses penggemukan sapi sebagai bakal komoditas daging sapi.

Sejauh ini kebutuhan daging sapi di Jakarta mencapai 118 ton per hari dimana semuanya dipenuhi dari luar daerah. Ketergantungan itu membuat harga daging sapi jadi mahal. Jokowi berharap kerjasama ini bisa menekan harga daging sapi yang pada pertengahan 2013 mencapai Rp95.000 per kilogram jadi Rp50.000 per kilogram.

Frans menambahkan, setelah blusukan, dia bersama Jokowi akan menandatangani nota kesepahaman atau MoU bidang peternakan di Desa Ponain Kecamatan Amaras Barat Kabupaten Kupang yang berjarak sekitar 30 kilometer dari Kupang.

“Setelah lihat range punya pengusaha, kita ke Desa Ponain ternak milik masyarkat. Kita akan tandatangan MoU disana,” kata Frans.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi daging sapi
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top