Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PKS Belum Putuskan Koalisi dengan Gerindra atau Golkar

Koalisi PKS untuk mendukung pencalonan Prabowo Subianto belum final. PKS belum memilih satu dari dua ajakan koalisi yang telah disampaikan Partai Gerindra dan Partai Golkar.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 29 April 2014  |  20:05 WIB
Tifatul Sembiring -
Tifatul Sembiring -
Bisnis.com, JAKARTA - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendukung pencalonan Prabowo Subianto belum final. PKS belum memilih satu dari dua ajakan koalisi yang telah disampaikan Partai Gerindra dan Partai Golkar.
 
Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring mengungkapkan sampai saat ini PKS telah menerima ajakan koalisi dari Prabowo dan Aburizal Bakrie.
 
Ajakan koalisi dari Gerindra disampaikan melalui surat yang ditandatangani Prabowo, sedangkan ajakan Ical disampaikan secara lisan.
 
Tifatul mengatakan PKS telah membentuk tim khusus untuk mendiskusikan ajakan koalisi tersebut dengan seluruh komponen organisasi internal partai.
 
“[Koalisi] belum [diputuskan], nanti dari hasil pembicaraan itu akan dibawa lagi ke Majelis Syuro,” katanya, Selasa (29/4/2014).
 
Dia mengungkapkan elemen pendukung PKS lebih banyak mengusulkan partai untuk mendukung pencalonan Prabowo dibandingkan dengan Ical.
 
Namun, Tifatul mengatakan masih ada dukungan kuat dari internal agar PKS mendorong pembentukan koalisi partai islam. “Sebenarnya saya ingin perkuat partai islam untuk bargaining power. Kalau kita bersatu kan kuat,” katanya.
 
Tifatul memperkirakan keputusan mengenai strategi koalisi PKS diambil sebelum 18 Mei 2014 dalam sidang Majelis Syuro.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks pemilu 2014 pilpres 2014
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top