Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sektor Properti di AS Terpuruk ke Level Terendah dalam 20 Bulan

Setelah dalam satu dekade mengalami naik-turun, pasar perumahan Amerika Serikat benar-benar memburuk, di saat banyak ekonom justru memperkirakan penjualan rumah tahunan akan meingkat.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 27 April 2014  |  03:39 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, WASHINGTON - Setelah dalam satu dekade mengalami naik- turun, pasar perumahan Amerika Serikat benar-benar memburuk, di saat banyak ekonom justru memperkirakan penjualan rumah tahunan akan meingkat.

Menurut laporan yang dikeluarkan pekan ini, penjualan kepemilikan properti AS Maret lalu anjlok 7,5% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Angka ini merupakan perlambatan paling besar dalam 20 bulan. Penjualan properti baru anjlok 14,5% pada Februari.

Permintaan hipotek untuk pembelian rumah juga anjlok 19% dari tahun sebelumnya, yang menandakan turunnya permintaan, bahkan pada waktu-waktu yang sebelumnya merupakan waktu musim pembelian.

Rapuhnya pasar perumahan AS muncul sebagai dampak surutnya pengaruh luar yang memicu pembelian. Suku bunga kredit meningkat dari rekor terendah ketika bank sentral menarik stimulusnya. Investor yang sebelumnya mendorong harga rumah nasional naik lebih dari 20%, kini mulai mundur.

“Lingkungan tingkat rendah serta aktivitas investasi level tinggi benar-benar bercermin pada betapa lemahnya pasar perumahan,” kata ekonom Irvine, Sam Khater.

Musim semi tahun lalu, kondisi pasar dipengaruhi oleh pembeli yang ingin memanfaatkan bunga kredit perumahan yang rendah. Pada tahun ini, kondisi pembelian amat dipengaruhi isu-isu area geografis.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

as pasar properti
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top