Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INSIDER TRADING: Mantan CEO E-Bay Setuju Bayar Denda US$664.822

Mantan kepala perusahaan teknologi yang diakuisisi oleh EBay Inc. setuju membayar US$664.822 untuk menyelesaikan klaim aturan AS bahwa dirinya memberi informasi kepada teman-temannya mengenai rencana pengambilalihan, sehingga mereka dapat keuntungan terlarang insider trading lebih dari US$300.000.
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 27 April 2014  |  16:00 WIB
Saridakis akan bertanggung jawab atas perbuatannya dan menyesali bahaya yang mungkin telah ia sebabkan kepada keluarga dan teman-teman.  - bisnis.com
Saridakis akan bertanggung jawab atas perbuatannya dan menyesali bahaya yang mungkin telah ia sebabkan kepada keluarga dan teman-teman. - bisnis.com

Bisnis.com, WASHINGTON - Mantan kepala perusahaan teknologi yang diakuisisi oleh EBay Inc. setuju membayar US$664.822 untuk menyelesaikan klaim aturan AS bahwa dirinya memberi informasi kepada teman-temannya mengenai rencana pengambilalihan, sehingga mereka dapat keuntungan terlarang insider trading lebih dari US$300.000.

Seperti dilansir dalam laman Bloomberg, Christopher Saridakis, yang saat itu merupakan CEO dari divisi solusi marketing pada Perdagangan GSI, menginformasikan anggota keluarga dan teman-temannya mengenai rencana EBay untuk mengakuisisi perusahaan di Raja Prussia, Pennsylvania dan mendorong mereka untuk melakukan perdagangan saham atas itu.

Hal tersebut dikemukakan Komisi Perdagangan dan Keamanan mengatakan dalam keluhan yang diajukan pada Jumat (26/4/2014) di pengadilan federal di Philadelphia.

Menurut Komisi Perdagangan dan Keamanan, Kantor Jaksa AS untuk Distrik Timur Pennsylvania juga mengumumkan tuntutan pidana terhadap Saridakis, yang tinggal di Delaware.

Komisi tersebut juga mengajukan klaim terhadap lima pedagang dan menandatangani perjanjian yang bukan penuntutan dengan yang lain. Kelima orang tersebut akan membayar lebih dari US$490.000 dalam penyelesaian mereka, hal tersebut disampaikan Komisi Perdagangan dan Keamanan dalam sebuah pernyataan e-mail

"Saridakis akan bertanggung jawab atas perbuatannya dan menyesali bahaya yang mungkin telah ia sebabkan kepada keluarga dan teman-teman," Ivan Knauer, seorang pengacara di Pepper Hamilton LLP di Washington, mengatakan dalam sebuah pernyataan. "Dia senang telah mampu menyelesaikan masalah ini dengan Komisi Perdagangan dan Keamanan".


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

insider trading
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top