Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT: Cambridge Latih Bahasa Inggris 1.300 Murid Sekolah

Kerja sama ini menjadikan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) satu-satunya daerah yang mendapat akses terhadap jurnal dari Universitas Cambridge
Muhamad Yamin
Muhamad Yamin - Bisnis.com 25 April 2014  |  13:54 WIB

Bisnis.com, TENGGARONG - Sebanyak 1.300 murid dan 800 guru di Kabupaten Kutai Kartanegara akan mendapat pelajaran bahasa Inggris dari Universitas Cambridge Inggris selama 5 tahun.

Kerja sama ini menjadikan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) satu-satunya daerah yang mendapat akses terhadap jurnal dari Universitas Cambridge.

"Kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dan Universitas Cambridge akan ditandatangani 6 Mei 2014. Kerja sama dengan universitas skala internasional merupakan inovasi pemerintah dan memang kami terus berbenah memperbaiki birokrasi dan memajukan pegawai salah satunya para guru," kata Bupati Kukar Rita Widyasari, Jumat (25/4/2014).

Pelatihan diberikan Universitas Cambridge untuk memajukan sumber daya manusia (SDM) Kukar. Harapannya agar daerah ini tidak lagi bergantung terhadap pendapatan daerah yang berasal dari sumber daya alam (SDA ) yang tidak dapat diperbarui seperti migas dan batu bara.

Kukar kini masih kekurangan tenaga-tenaga profesional mulai dari dokter, ahli pertambangan, ahli lingkungan dan engineering.

Pemkab Kukar juga berencana mengirim 5 siswi SMA terbaiknya untuk kuliah di Universitas Cambridge.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kukar
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top