Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT: Cambridge Latih Bahasa Inggris 1.300 Murid Sekolah

Kerja sama ini menjadikan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) satu-satunya daerah yang mendapat akses terhadap jurnal dari Universitas Cambridge

Bisnis.com, TENGGARONG - Sebanyak 1.300 murid dan 800 guru di Kabupaten Kutai Kartanegara akan mendapat pelajaran bahasa Inggris dari Universitas Cambridge Inggris selama 5 tahun.

Kerja sama ini menjadikan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) satu-satunya daerah yang mendapat akses terhadap jurnal dari Universitas Cambridge.

"Kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dan Universitas Cambridge akan ditandatangani 6 Mei 2014. Kerja sama dengan universitas skala internasional merupakan inovasi pemerintah dan memang kami terus berbenah memperbaiki birokrasi dan memajukan pegawai salah satunya para guru," kata Bupati Kukar Rita Widyasari, Jumat (25/4/2014).

Pelatihan diberikan Universitas Cambridge untuk memajukan sumber daya manusia (SDM) Kukar. Harapannya agar daerah ini tidak lagi bergantung terhadap pendapatan daerah yang berasal dari sumber daya alam (SDA ) yang tidak dapat diperbarui seperti migas dan batu bara.

Kukar kini masih kekurangan tenaga-tenaga profesional mulai dari dokter, ahli pertambangan, ahli lingkungan dan engineering.

Pemkab Kukar juga berencana mengirim 5 siswi SMA terbaiknya untuk kuliah di Universitas Cambridge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Yamin
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper