Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

101 Siswa SMA Akan Ikuti Darmasiswa Chevron Riau

PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) akan mengumumkan hasil pemeringkatan 101 pemenang Darmasiswa Chevron Riau (DCR) 2014 pada 30 April 2014 di Rumbai Country Club, Rumbai, Pekanbaru.
Ilustrasi/bisnis.com
Ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU--PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) akan mengumumkan hasil pemeringkatan 101 pemenang Darmasiswa Chevron Riau (DCR) 2014 pada 30 April 2014 di Rumbai Country Club, Rumbai, Pekanbaru.

Sebanyak 1.068 siswa/i kelas tiga berprestasi dari 356 sekolah menengah atas dan /SMK sederajat yang ada di Provinsi Riau terdaftar mengikuti program darmasiswa.

Dari hasil tes tertulis kemampuan akademik yang diadakan di setiap kabupaten/kota di Riau, panitia mengambil 101 siswa dengan nilai terbaik dari 12 kabupaten/kota untuk bersaing di tingkat provinsi.

“Pemenang DCR 2014 berjumlah 101 orang karena dari Kabupaten Kampar ada 2 siswa dengan nilai sama. Oleh karena itu, untuk tahun ini, Chevron memutuskan menambah jumlah pemenang dari 100 orang menjadi 101 pemenang,” kata Manager Communication CPR, Tiva Permata dalam keterangan resminya (24/5).

Ketua Panitia DCR 2014, Sapaat, menjelaskan bahwa panitia akan menyediakan penginapan, konsumsi, dan kebutuhan peserta selama proses seleksi di Pekanbaru pada tanggal 28 – 30 April 2014.

Setelah pengumuman peringkat pemenang DCR 2014, panitia akan mengadakankan pertemuan alumni DCR 2001 – 2013. Program Darmasiswa Chevron Riau adalah bantuan dana pendidikan Chevron bagi pelajar berprestasi tingkat SLTA di seluruh Riau untuk meneruskan studi ke perguruan tinggi.

Mulai tahun 2014, penerima beasiswa DCR kini bertambah menjadi 100 orang yang sebelumnya berjumlah 60 orang.

Program yang digulirkan Chevron sejak tahun 2001 ini telah memberikan manfaat kepada lebih dari 737 putra-putri terbaik Riau. Sebanyak 500 alumni DCR saat ini telah menyelesaikan studi S1 dan memiliki karir di berbagai instansi terkemuka, baik pemerintah, swasta, perusahaan nasional maupun multinasional. Banyak dari alumni DCR yang telah lulus dari perguruan tinggi baik di dalam maupun luar Riau kembali untuk mengabdi dan mengembangkan daerah masing-masing.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper